Daerah

500 Nasabah PNM Mekaar Purbalingga Terima NIB Gratis dan Optimalisasi Manfaat Sosial Media

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 23/08/2022 11:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Purbalingga menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) gratis kepada sebanyak 500 nasabah perempuan pra sejahteran program Mekaar di Purbalingga.

Penyerahan NIB dilakukan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang PNM Banjarnegara, Yosua Mawantyo Nugroho, melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yaitu Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM) di Braling Grand Hotel Purbalingga, Minggu 19 Agustus 2022.

Diikuti oleh 500 nasabah perempuan pra sejahtera, kegiatan dengan tema ‘Sosialisasi Manfaat Memiliki NIB dan Pemasaran di Media Sosial Facebook’ itu dihadiri Asisten 2 Sekda Kabupaten Purbalingga, Agus Winarno.

“Saya atas nama Pemkab Purbalingga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT PNM. PNM memberikan fasilitas yang luar biasa. Tidak hanya memberi modal pembiayaan, namun juga Nomor Induk Berusaha, dan pengetahuan tentang optimalisasi pemanfaatan media sosial untuk memasarkan poroduk lewat Facebook,” kata Agus Winarno.

Menurut Agus Winarno, langkah PNM sangat mendukung UMKM di Purbalingga untuk berkembang dan bangkit lebih kuat disaat kondisi pasca Covid-19.

Nasabah diajak untuk bergabung di media social, facebook dan akan secara langsung dapat melakukan transaksi jual beli di dalam group facebook UMKM Purbalingga.

“Hal ini sangat membantu nasabah untuk terus mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan tekonologi, agar produk usahanya lebih dikenal masyarakat luas sehingga pemasarannya meluas dan dapat menjadi nasabah yang naik kelas,” ujar Agus Winarno pula.

Tampil sebagai pembicara dalam acara tersebut, narasumber David Chandra Pratama dari Rumah BUMN, dengan materi tentang manfaat NIB dan Sosial Media.

Hingga 19 Agustus 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 136,11 T kepada 12,48 juta nasabah nasabah PNM Mekaar.

Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 638 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

 

Artikel Terkait