Daerah

Bahas Masa Depan Milenial Jambi, Wamenaker Hadiri Seminar Nasional Merah Putih PTPN VI

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 24/08/2022 16:50 WIB

Jambi, INDONEWS.ID -  Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI menghadiri sekaligus menjadi narasumber Seminar Nasional Merah Putih. Ratusan peserta mengikuti seminar gawean PTPN VI dan Kenara.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor menyapa ratusan peserta dari mahasiswa dan pelaku usaha, Rabu 24 Agustus 2022.

Bertempat di Kenara (Kedai Pinang Merah) Wamen didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Komisaris Utama dan Direktur PTPN VI, M Iswan Achir.

Ratusan peserta tampak antusias pada seminar yang mengangkat Tema Entrepreneur Generasi Milenial Indonesia yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri.

Dalam sambutannya, Komut PTPN VI Rio Sarwono menyampaikan terkait masa depan milenial Jambi. Bagaimana milenial mengabdi di Jambi, tak harus hijrah ke ibukota

Sebab, sambungnya, banyak potensi Jambi yang harus digali oleh kalangan milenial. Misalnya perkebunan, batubara, dan retail-retail modern lainnya.

"Mohon kepada Bapak Wamen, yang merupakan putra asal Jambi, bisa menularkan tips kesuksesannya di Jakarta kepada para milenial. Mari pak, kita bangun Jambi bersama-sama," harapnya.

Sementara itu mewakili Kenara Institute, Djokas Siburian berharap besar akan kegiatan ini. Peserta sendiri, dari berbagai kampus dan organisasinya.

"Kegiatan seminar nasional ini, dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta secara luring, dan total 500 orang secara daring se-nasional. Tentu, ini menjadi formulasi ke depannya, untuk memikirkan kalangan milenial," katanya.

Sementara Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengatakan bahwa melalui acara ini, menjadi momentum meningkatkan kualitas milenial. Sehingga, bilangnya, milenial mumpuni dalam dunia kerja

Hal ini lantaran masih relatif tingginya tingkat pengangguran, khususnya di Jambi dan minimnya kesempatan kerja yang tersedia.

"Tentu, untuk mengatasi persoalan ini, dibutuhkan peningkatan kualitas SDM dan peluang-peluang kerja. Kemudian, ini juga berkaitan dengan peningkatan kewirausahaan," katanya.

"Masa depan Jambi, itu bergantung kepada bagaimana kesiapan milenial hari ini, dan itu menjadi penentu di masa depan," sambungnya.

Hingga berita ini tayang, kegiatan masih berlangsung. Ada diskusi menarik dan door prize saat kegiatan yang berlangsung di Kenara yang beralamat di Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi.*(Erwin Majam)

Artikel Terkait