Nasional

GP Mania: Deklarasi Dewan Kopral Ditunda Hingga Tahun Depan

Oleh : very - Jum'at, 23/09/2022 16:35 WIB

JoMan Imanuel Ebenezer. (Foto: Ist)

Jakata, INDONEWS.ID - Kelompok  Relawan Ganjar Prabowo Mania (GP 1)  mengintruksikan anggotanya untuk menghentikan wacana Dewan Kopral, yang dibentuk untuk mendukung pencalonan presiden Ganjar Pranowo. Mereka ingin agar situasi politik lebih tenang dan kondusif terlebih dahulu baru melakukan deklarasi.

Ketua GP Mania Imanuel Ebenezer mengaku telah mendapat arahan dari Ganjar Pranowo agar tidak melakukan manuver politik.

"Kita ikuti arahan beliau, meski sebenarnya pembentukan Dewan Kopral inisiatif dari teman teman karena merasa tertantang oleh gerakan Dewan Kolonel. Tidak ada arahan dari beliau, jadi kami tunda dulu sampai benar-benar ada keputusan dan arahan berikutnya," kata Noel sapaan akrabnya.

Menurut Noel, Dewan Kopral berisi para relawan dari kalangan lintas profesi terutama rakyat marhaen yang menginginkan capres yang pro rakyat.

Noel mengatakan, dewan tersebut bukan manuver politik apalagi zig zag politik untuk menandingi Dewan Kolonel. Karena itu, kata Noel, Dewan Kopral bukanlah ancaman terhadap Dewan Kolonel. Dewan Kopral, katanya, hadir karena ada gagasan Dewan Kolonel.

"Ya kita patuh lah. Ikut arahan beliau. Saat ini GP Mania hanya akan fokus untuk konsolidasi," ucapnya.

Noel mengungkap GP Mania tengah sibuk membangun jaringan di 33 propinsi sampai tingkat desa dan kelurahan.

Aktivis 98 menambahkan bahwa di sebagian wilayah sudah ada deklarasi dan akan dituntaskan tahun depan.

"Anggota kami sudah tak sabar untuk bergerak. Tapi saya sudah arahkan agar menunggu momentum tahun depan. Biar suasana politik tidak mudah panas dan Presiden Jokowi bisa menyelesaikan pemerintahannya dengan baik," pungkasnya.

“Jadi, acara ini hanya ditunda ya bukan ditiadakan,” lanjutnya. ***

Artikel Terkait