Bisnis

Di Samarinda, 2.000 Nasabah PNM Ikut Sukseskan Pasar Rakyat dan Bazzar UMKM BUMN

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 07/10/2022 10:59 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebanyak 2.000 nasabah PT Permodalan Nasional Madani atau PNM Cabang Samarinda ikut serta dalam kegiatan Pasar Rakyat dan Bazzar UMKM BUMN yang berlangsung di kawasan GOR Segiri Samarinda, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan pasar rakyat itu digelar Pupuk Indonesia itu menyediakan 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dengan harga Rp 55 ribu. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Staff Khusus Menteri BUMN, Arya Sinolingga dan Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Pemimpin PNM Cabang Samarinda, Yazdu Anugrah menyebutkan, ada sebanyak 2.000 nasabah dari PNM Cabang Samarinda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Para nasabah tersebut turut menyukseskan kegiatan pasar murah ini dengan membeli sembako yang telah disediakan.

"Jadi, pasar murah ini, nasabah kami ada 50 persennya mereka yang membeli dengan harga Rp 55 ribu," ucapnya kepada TribunKaltim.co

Ia berharap dengan turut serta dalam kegiatan ini bisa mendekatkan para nasabah dengan stakeholder, juga tahu ada peran pemerintah yang begitu besar dalam tingkatkan UMKM.

Peran pemerintah yang dimaksudkan tersebut yakni ialah dari Kemeterian BUMN, karena PT PNM merupakan berada di bawah naungan dari Kementerian BUMN.

"PNM kan berada di bawah BUMN. Jadi harapannya supaya para nasabah mengetahui bahwa peran pemerintah begitu besar dalam bantu UMKM," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa PNM merupakan tempat memberikan pinjaman atau modal yang meliputi Modal Finansiap, Modal Intelektual, dan Modal Sosial.

Jadi, dari PT PNM ini selain dengan memberikan pinjaman terhadap para nasabah, pihaknya juga melakukan pendampingan dengan pelatihan.

"Selain itu, juga aktif dalam memfasilitasi penjualan dari nasabah-nasabah dalam bentuk program internal Kementerian BUMN," pungkasnya.*

Artikel Terkait