Nasional

Anies Baswedan Lepas Festival Seni Budaya Gorontalo ke-2 di Kelurahan Pondok Labu

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 09/10/2022 08:22 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas peserta jalan sehat dalam "Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo ke-2 " di kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Adapun peserta jalan sehat diikuti oleh warga se-kelurahan Pondok Labu, para pelajar, organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah tersebut dan masyarakat umum lainnya.

Selain jalan sehat, ada juga Bazaar untuk umum dengan penjualnya merupakan para UKM yang dibina oleh Pemda DKI . Selain itu, juga ada panggung hiburan yang diisi dengan berbagai kesenian tradisional Betawi.

Dari informasi yang diperoleh sumber Indonews.id, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan tapi juga dilakukan di berbagai titik di seluruh wilayah DKI.

Tampak hadir dalam acara ini adalah Prof Dr. Ir. Fadel Muhammad selaku Wakil Ketua MPR RI.

Peneliti Indonesia Publik Watch Integrity, Asri Hadi mengatakan kehadiran para pejabat dalam event-event kemasyarakatan menjadi hal lumrah di masyarakat menjelang pemilihan legislatif dan presiden.

"Pilpres dan pileg sudah dekat. Warga masyarakat ramai didatangi para pejabat. Ini sudah menjadi fenomena biasa di masyarakat," ungkapnya.*

 

Artikel Terkait