Piala Dunia Qatar 2022

Tandemnya Masih Terkapar, Lionel Messi Mulai Ketar-Ketir Menuju Qatar

Oleh : Rulin Purba - Sabtu, 15/10/2022 22:52 WIB

Lionel Messi (Argentina). (Foto: ist)

mobilinanews (Prancis) - Kapten timnas Argentina Lionel Messi masih dalam perawatan akibat cidera otot betis. Dua pertandingan terakhir klubnya, Paris Saint Germain, harus ia lewatkan. Padahal tinggal menghitung hari ke ajang Piala Dunia 2022.

Tapi, yang membuat Messi dan pelatih tim Argentina Lionel Scaloni ketar-ketar justru cidera yang melanda para penyerang andalan yang selama ini tandem Messi di garis depan, Paulo Dybala (AS Roma) dan Angel di Maria (Juventus). Seperti Messi, Dybala dan Maria alami cidera saat perkuat klub masing-masing di ajang Champions League.

Kalau cidera Messi diperkirakan sembuh jelang terbang ke Qatar, tak demikian halnya dengan Dybala dan Maria. Untuk Dybala sejak awal diperkirakan tak akan ikut ke Qatar karena penyembuhan cidera otot pahanya bisa memakan waktu hingga akhir tahun.

Belakangan tersiar kabar cidera Maria ternyata lebih parah dari perkiraan sebelumnya. Karenanya ia pun terancam tak bisa ikut pesawat pertama ke Qatar. Mungkin bisa menyusul dengan kehilangan 1 atau 2 pertandingan awal.

Fakta itu yang membuat Messi kepikiran dan sangat khawatir soal kemungkinan  cidera saat di Qatar nanti. Entah pada dirinya maupun rekan-rekan setimnya.

Bisa dimaklumi karena ini adalah kesempatan terakhir Messi membawa negaranya jadi juara dunia setelah 4 event sebelumnya. Ia dan Argentina punya kesempatan bagus pada 2014, sayangnya gagal di partai final. Dikalahkan Jerman 2-1 dalam perpanjangan waktu.

Dan, ini juga kesempatan Messi menyandingkan gelar Copa America tahun lalu dengan gelar world champion tahun ini. Tentu akan lebih mudah jika para pemain inti tak didera cidera, sebelum dan selama di Qatar.

Sejauh ini Scaloni belum menetapkan siapa pengganti Dybala dan Maria. Messi pun tak punya opsi lebih baik kecuali berharap Dybala dan Maria tak separah yang diberitakan.

"Saya sungguh berharap mereka sembuh lebih cepat dan berangkat tepat waktu," harap Messi.

Tentunya itu juga harapan publik dan fans Argentina karena peran Dybala dan Maria yang selama ini terbilang klop dengan Messi dalam membangun serangan ke wilayah lawan. Semoga! (rnp)

 

 

Artikel Terkait