Piala Dunia Qatar 2022

Messi Aman di Prancis, 6 Pemain Argentina Masih Tertahan di Liga Inggris

Oleh : Rulin Purba - Kamis, 03/11/2022 22:18 WIB

Lisandro Martinez (Argentina) masih harus perkuat Manchester United di Premier League sepekan jelang Qatar 2022. (Foto: sportsmole)

indonews (Argentina) - Pelatih timnas Argentina Luis Scaloni masih puyeng dengan cedera dua pemain intinya, Angel Di Maria dan Paulo Dybala, berita buruk lain datang. Enam punggawa  La Albiceleste yang bermain di Liga Inggris tak bisa merapat sesuai jadwal yang dikehendaki sang pelatih.

Keenam pemain itu adalah Lisandro Martinez dan Alejandro Garnacho (Manchester United), Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia (Aston Villa), Cristian Romero (Tottenham) dan Alexis Mac Allister (Brighton). Semuanya masih harus memperkuat klub masing-masing pada pekan terakhir Liga Inggris pada 12 dan 13 November. Pasalnya, Tim Tango sudah harus lakoni partai perdananya di Piala Dunia Qatar 2022 pada 22 November melawan Arab Saudi. Tentu saja Scaloni juga ingin hindari kemungkinan cedera sebagaimana menerpa banyak pemain di Inggris. 

Scaloni sudah kirim permohonan agar ke-6 pemainnya diizinkan tak ikut laga terakhir itu dan bisa gabung timnas Argentina lebih cepat. Namun, menurut sumber Daily Mail, permohonan itu ditolak karena tak ada kewajiban klub melepas mereka ke timnas masing-masing. 

Beruntung hal sama tak terjadi kepada sang kapten Lionel Messi di Liga Prancis. Ia punya klausul dalam kontrak dengan klub PSG, bahwa sang mega bintang ini punya prioritas untuk membela timnasnya ketimbang klub. Klausul itu yang tak dimiliki keenam pemain di atas.

Tak ada pilihan bagi Scolani kecuali menanti.

"Ini situasi yang rumit bagi kami semua. Kami menunggu respons pemain dan menunggu sampai saat-saat terakhir untuk menentukan daftar pemain," katanya.

Meski begitu ia sudah punya rencana tegas hingga detik-detik terakhir penetapan skuad final, 26 pemain, yang akan dibawa ke Qatar. Ia siap dengan resikonya meski bakal pahit buat keseluruhan tim. Termasuk adalah membiarkan sang pemain tinggal di rumah jika Scaloni menilainya tak siap.

"Hanya mereka yang siap memainkan game pertama (melawan Arab Saudi) yang akan naik pesawat menuju Qatar," tegas Scaloni. (rnp)

 

 

 

Artikel Terkait