Daerah

Royal Safari Garden Gelar CSR Bertajuk Aku Sahabat Satwa

Oleh : very - Jum'at, 11/11/2022 21:36 WIB

Royal Safari Garden melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibilty. (Foto: Indonews.id)

Bogor, INDONEWS. ID - Upaya menjaga keseimbangan dan keharmonisan serta bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, Royal Safari Garden melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibilty.

Pada acara dengan tema Aku Sahabat Satwa ini juga terdapat edukasi tentang satwa. Pihak pengelola juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar serta donor darah dan berakhir dengan santunan anak yatim.

Dian Sagita Andriyani, Marcom Manager Royal Safari Garden mengatakan, anak-anak yatim yang diundang diberikan edukasi satwa, mulai dari menyaksikan presentasi edukasi satwa, berkunjung ke taman burung hingga edukasi tentang satwa terbaru yang ada di Royal Safari Garden yaitu Jerapah.

"Kami edukasi anak-anak bagaimana  memberi makan Jerapah. Harapan kami anak-anak akan tumbuh rasa cintanya bagi satwa," kata Dian Jumat (11/11/2022).

Menurut Dian, kegiatan CSR yang mengundang masyarakat sekitar untuk pemeriksaan kesehatan gratis seperti tensi darah, cek gula darah, kolesterol dan asam urat ini, merupakan rasa peduli pengelola bagi warga sekitar.

Agar lancarnya pemeriksaan kesehatan, Safari Royal Garden bekerja sama dengan PMI untuk melaksanakan donor darah yang pesertanya adalah karyawan, tamu hotel dan masyarakat sekitar hotel.

"Royal Safari Garden berharap penyelenggaraan acara donor darah ini dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan diri sendiri (pendonor), juga dapat membantu PMI dalam menyalurkan darah bagi para pasien/masyarakat yang memerlukan transfusi darah sebagai salah satu upaya untuk penyelamatan," kata Dian.

Ia menegaskan, Royal Safari Garden secara konsisten setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan CSR.

Untuk tahun ini bertema Aku Cinta Satwa. Tujuan tema ini yakni untuk menumbuhkan rasa empati untuk saling menyayangi sesama mahkluk hidup ciptaan Tuhan, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan masyarakat sekitar serta mengajarkan nilai-nilai kebaikan serta belajar bertanggung jawab. (yopi)

Artikel Terkait