Nasional

Saksikan Pertandingan Futsal dan Bazaar di SMPN 13 Jakarta, Pemred Asri Hadi: Semoga Bermanfaat bagi Almamater

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 12/11/2022 16:37 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi ikut menyaksikan pertandingan Futsal dan Bazaar yang digelar di Sekolah Menangah Pertama Negeri (SMPN) 13 Jakarta, hari ini Sabtu (12/11/22). Futsal dan Bazaar ini digelar Almuni SMPN 13 Jakarta lintas angkatan.

Dosen purnabakti Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN) ini mengaku senang karena dapat berkumpul dan berjumpa dengan teman-teman lamanya semasa di bangku sekolah SMP. Khusus pada kesempatan hari ini, kata Asri Hadi, ia banyak bertemu alumni angkatan 87 dan angkatan 91.

Kegiatan Futsal dan Bazaar pada hari ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang digelar pengurus ALTIS (Alumni SMP XIlI) bertema "Kelas Meeting SMPN XIII atau yang disingkat "KLANTING".

Beberapa waktu lalu, kata Asri Hadi yang juga merupakan salah satu alumnus SMP XIlI Jakarta angkatan 73 ini menyampaikan bahwa para alumni, khsususnya angkatan 71 hingga 73 melakukan aksi sosial dengan menyumbang pembangunan Pos Satpam untuk Almamater tercinta.

Sosok yang juga merupakan Dewan Redaksi Media BULIR.ID ini berharap agar hal ini dapat menggerakkan hati bagi angkatan lainnya untuk memberikan bantuan dengan caranya masing-masing demi kebaikan almamater, utamanya untuk peningkatan fasilitas di lingkungan sekolah.

"Diharapkan, hasil dari kegiatan bazar dan lomba olahraga yang dilakukan hari ini dan besok serta Bulan Desember yang dilanjutkan dengan acara puncak pada awal Januari 2023 juga dapat berkontribusi untuk menyumbang sesuatu yang bermanfaat Almamater tercinta," kata pengamat pendidikan ini.

Sebagai informasi, pada tahun ini, pengurus ALTIS (Alumni SMP XIlI) kembali menggelar reuni tahunan setelah vakum 2 tahun yakni pada 2019 lalu. Pengurus ALTIS mengusung tema "KLANTING" yang merupakan singkatan dari Kelas Meeting SMPN XIII.

Pengurus berharap reuni tahun ini mampu menyatukan seluruh alumni melalui rangkaian kegiatan yang digelar. Untuk itu, pengurus mengajak semua pihak untuk menyukseskan acara KLANTING 2022 ini.

Asri Hadi, salah satu alumni SMP XIII menyampaikan kegiatan reuni ALTIS tahun ini akan diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pertandingan olah raga futsal, bulutangkis, tenis meja, basket dan berbagai olah raga lainnya.

Acaranya akan dimulai dari tanggal 12-13 November 2022 di Sekolah SMP Negeri 13, Jl. Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan.

"Kegiatan dimulai dengan Futsal, Tennis Meja dan Bazaar dari jam 7.00 pagi sampai jam 17.00," ungkap Buyung-sapaan akrab pria yang juga merupakan Pemred Indonews.id ini.

Acara kemudian dilanjutkan pada tanggal 26 November dengan agenda kegiatan berupa pertandingan Bulutangkis. Adapun pertandingan Basket dijadwalkan digelar pada 10 Desember 2022.

Sementara pada acara puncak yang jatuh pada 14 Januari 2023, akan diadakan berbagai acara mulai dari jalan santai, pentas seni, Aerobic.

"Semua kegiatan ini berlangsung di SMP Negeri 13, Jl. Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan," bebernya.

Selain itu, katanya, acara ini juga akan diisi dengan Bazaar. Pesertanya merupakan para UKM, alumni SMP negeri 13 Jakarta.

"Bazaar yang seluruh kegiatan diadakan di sekolah SMP negeri 13 jl Tirtayasa raya, Jakarta Selatan," tukasnya.

"Ayo! Mari kita berkumpul dan sukseskan acara ini untuk almamater tercinta dan para alumni semua. Salam!" imbuhnya.*

 

Artikel Terkait