Piala Dunia Qatar 2022

Singgah di Abu Dhabi, Argentina Lakoni Persiapan Terakhir Sebelum Nyeberang ke Qatar

Oleh : Rulin Purba - Selasa, 15/11/2022 01:17 WIB

Lionel Messi (Argentina) dan kawan-kawan saat melakoni sesi latihan di Abu Dhabi, UEA, Senin (14 November). (Foto: gultoday)

indonews (UEA) - Mampir di Uni Emirat Arab, negara tetanggaan dengan Qatar, tim nasional Argentina langsung menggelar latihan di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Senin (14 November 2022) sore. Sekaligus menyongsong laga persahabatan terakhir melawan tim nasional UEA.

Status sebagai salah satu tim favorit di Qatar 2022, tak pelak tim bertabur bintang ini mendapat aplaus luar biasa sejak tampil di muka publik Abu Dhabi. Lionel Messi dan Angel Di Maria jadi bintang yang dielu-elukan warga lokal. Sesi latihan pasukan Lionel Scaloni dipenuhi penonton dan media. Pada kesempatan ini Messi dkk hanya melakukan latihan ringan.

Rabu (16/11), Argentina dijadwal melakoni laga uji coba terakhir sebelum menyeberang ke Qatar. Lawannya adalah tim nasional UEA. Pertandingan ini dihelat di dalam Stadion Mohammed Bin Zayed. Nama stadion ini diambil dari nama sang pemimpin, Presiden UEA Mohammed Bin Zayed yang di Indonesia dikenal luas dengan singkatan MBZ. Ia pun baru saja meresmikan masjid megah, Masjid Raya Sheikh al Zayed, bersama Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11).

Laga uji coba ini sekaligus menjadi parameter terbaru Scaloni untuk menilai kebugaran para pemainnya sebelum jalani pertandingan pertama di Qatar 2022 melawan Arab Saudi pada 22 November.

Yang paling ditunggu fans Argentina adalah kesiapan striker Paulo Dybala (AS Roma) yang menderita cedera berat saat memperkuat klubnya di ajang Champions League bulan lalu. Ia masih dalam masa rehabilitasi namun pelatih Scaloni memasukkannya dalam daftar 26 pemain yang diangkut ke Qatar 2022. 

Scaloni bisa jadi tak akan berani ambil resiko dengan menurunkan Dybala pada laga uji coba melawan UEA. Bahkan mungkin juga absen dalam laga perdana melawan Arab Saudi. Fans hanya bisa berharap ia sudah fit untuk terjunpada laga krusial melawan Meksiko (27/11) dan Polandia (1/12) agar loloske phase berikutnya.

Maklum, Dybala adalah trio maut di barisan depan Argentina saat berpasangan dengan Messi dan Di Maria. Scaloni punya stok pengganti, tapi Dybala adalah prioritas sebagaimana halnya dengan status Messi dan Di Maria. (rnp)

 

Artikel Terkait