Piala Dunia Qatar 2022

Menyedihkan, Senegal Tiba di Qatar Tanpa Pemain Bintang Sadio Mane

Oleh : Rulin Purba - Selasa, 15/11/2022 21:33 WIB

Timnas Senegal saat tiba di Doha, Qatar, membawa kesedihan(Foto: thisday))

indonews (Qatar) - Senegal, wakil benua Afrika paling diperhitungkan di kancah Piala Dunia 2022, tiba di Qatar tanpa pemain top Sadio Mane.

Mane masih berada di Austria menjalani perawatan khusus akibat cedera fibula parah saat membela Bayern Munich versus Werder Bremen di Liga Jerman pada Selasa pekan lalu. Mantan penyerang Liverpool itu diperkirakan butuh perawatan kisaran 2 atau 3 minggu. Itu artinya ia tak ikut tepat waktu ke Qatar 2022 memperkuat negerinya.

Meski begitu pelatih timnas Senegal Aliou Cisse tak mencoretnya dari daftar 26 pemain yang didaftarkan. Cisse, sebagaimana rakyat Senegal dan fans Mane di seluruh dunia, masih sangat berharap penyerang utama itu bisa menyusul ke Qatar.

"Kami terus memonitor kondisinya dengan mengirimkan dokter dari federasi. Kami akan lakukan apa pun agar ia bisa bergabung. Berita bagusnya, tak perlu operasi untuk cederanya," ucap Cisse.

Ya, Senegal memang berharap ada keajaiban agar pemain berusia 30 tahun itu bisa menyusul ke Qatar meski dipastikan tak akan bisa main di laga pertama melawan tim kuat Belanda.

Sedemikian pentingnya peran Mane buat negerinya sehingga ada selentingan pihak federasi juga gunakan jasa dukun untuk percepat pemulihan Mane.

Maklum, Mane adalah pemain kunci yang membawa Senegal menjadi juara Afrika untuk kali pertama. Juga figur sentral membawa negerinya lolos ke Qatar 2022.

Tak bisa main melawan Belanda pada 21 November, kondisi Mane jelas masih tanda tanya besar apakah ia bisa fit saat melawan tuan rumah Qatar pada 25 November. Harapan yang terbilang realistis adalah saat Senegal lakoni pertandingan terakhirnya di Grup A melawan Ekuador pada 29 November. (rnp)

 

 

Artikel Terkait