Nasional

Ulang Tahun ke-48, Pemred Asri Hadi Kirim Ucapan Doa untuk Wamentan

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 17/11/2022 10:41 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47 hari ini, Kamis (17/11/22).

Beragam ucapan selamat dan doa pun mengalir dari sejumlah pejabat negara dan juga tokoh nasional serta sahabat kepada pria berdarah Minang ini.

Salah satunya dari Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi yang merupakan sahabat sejak di SMA Negeri 3 Teladan Jakarta.

"Selamat atas ulang tahun ke-48 kepada sahabat saya Wamentan Harvick. Semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas negara," kata Asri Hadi yang juga merupakan Dewan Redaksi Bulir.id ini di Jakarta, Kamis (17/11/22).

Harvick Hasnul Qolbi lahir pada 17 November 1974. Saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Desember 2020.

Harvick akan mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di kementerian tersebut di sisa masa Kabinet Indonesia Maju kepemimpinan Presiden Jokowi-Ma`ruf Amin periode 2019-2024.

Harvick merupakan alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta dari kelas 3 Fisika 4 pada tahun 1992 serta pernah menempuh pendidikan sarjana teknik industri Universitas Persada Indonesia YAI.

Harvick merupakan kader dan menjadi salah satu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Jabatan terakhirnya di organisasi masyarakat itu adalah sebagai bendahara.

Sebelum ditunjuk sebagai bendahara NU, Harvick juga tercatat pernah mengemban tugas sebagai Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) yang bertugas mengurusi perekonomian masyarakat NU.*

Artikel Terkait