Daerah

Lakukan Kunjungan Kerja di Reok dan Reok Barat, Bupati Hery Apresiasi Giat Warga

Oleh : Marsi Edon - Rabu, 23/11/2022 17:27 WIB

Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit bersama rombongan saat meninjau ruas jalan di Desa Nggalak, Reok Barat. Foto:Dok. Prokopim Manggarai

INDONEWS.ID - Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Reok Barat dan Kecamatan Reok, pada Senin, (21/11/2022) yang lalu.

Pada Pukul 15.30 Wita, Bupati Manggarai beserta rombongan meninjau lokasi perbaikan jalan yang dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat Desa Nggalak, Reok Barat. Jalur jalan yang terletak di Kampung Munta ini menghubungkan Kabupaten Manggarai dengan Kabupaten Manggarai Barat (Kampung Rego).

Bupati Manggarai dalam keterangannya kepada media mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasinya atas inisiatif masyarakat sekitar untuk memperbaiki ruas jalan ini.

"Kepada masyarakat kami ucapkan terima kasih memberi contoh kepada kami semua bagian lain yang ada di Kabupaten Manggarai maupun NTT," ucapnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa giat yang dilaksanakan masyarakat Desa Nggalak dan Kajong Barat menjadi model keterlibatan semua pihak dalam mengambil aksi dengan tulus dan ikhlas walau sedang dilanda situasi anggaran yang sangat terbatas.

"Pelajaran yang kita dapat hari ini, dalam setiap bidang kehidupan mari kita bergerak bersama-sama. Kita tahu pemerintah sedang terbatas dan dalam keterbatasan itu yang diharapkan adalah semua pihak turun tangan tanpa harus mengurangi atau melecehkan peran pihak lain," ungkapnya.

Setelah meninjau lokasi pekerjaan jalan oleh masyarakat, Pkl. 17.30 Wita, Bupati Manggarai meninjau kondisi gorong-gorong irigasi Wae Kuli di Kampung Wontong, Desa Toe. Setelahnya, pada pukul 19.00 Wita, Bupati Hery meninjau hasil pekerjaan sambungan air di sekitar Kapela St. Petrus Lengo, Desa Toe.

Bupati Manggarai beserta rombongan selanjutnya meninjau pekerjaan Rumah Sakit Pratama Reo, Kecamatan Reok. Pukul 23.00 Wita Bupati Manggarai beserta rombongan menuju Kota Ruteng.

Hadir dalam agenda kunjungan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepada BPBD, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Pendidikan, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.*

Artikel Terkait