Piala Dunia Qatar 2022

2 Gol Mbappe ke Gawang Denmark Pastikan Prancis ke 16 Besar

Oleh : Rulin Purba - Minggu, 27/11/2022 01:20 WIB

Selebrasi Kylian Mbappe usai cetak gol kedua ke gawang Denmark.(Foto: theguardian)

indonews (Qatar) - Prancis meraih satu tiket ke babak 16 Besar usai mengalahkan Denmark 2-1, Sabtu (26/11) malam. Sekaligus menjadi tim pertama yang lolos dari penyisihan grup.

Dua gol Kylian Mbappe membawa sang juara Piala Dunia 2018 menjadi pemimpin Grup D dengan poin 6 setelah sebelumnya juga mendapuk 3 poin dalam pertandingan awal melawan Australia.

Tempat kedua klasemen sementara ditempati Australia dengan nilai 3 sementara Denmark dan Tunisia masing-masing meraih 1 poin.

Prancis akan menjalani laga terakhir fase grup melawan Tunisia. Sementara Australia dan Denmark akan berjibaku meraih satu tiket pendamping Prancis. Australia cukup bermain seri dengan Denmark untuk dapatkan tiket penting itu dengan asumsi Tunisia gagal mengalahkan Prancis.

Jika Mbappe cs keluar sebagai juara Grup D maka mereka akan berhadapan dengan runner up Grup C di 16 Besar.

Sayang, gema sukses Les Bleus tak segemerlap 4 tahun lalu saat negeri ini tarung di Piala Dunia Rusia 2018. Pasalnya, kali ini tak ada nonton bareng (nobar) di kota-kota besar Prancis, termasuk di menara Eiffel, Paris. Tak lain karena aksi protes atas masalah HAM di Qatar yang terus menjadi sorotan para aktivis negara-negara Eropa. (rnp)

 

Artikel Terkait