Piala Dunia Qatar 2022

Belanda Jumpa AS dan Inggris Ketemu Senegal di Babak 16 Besar, Rashford Masuk 4 Besar Top Skorer

Oleh : Rulin Purba - Rabu, 30/11/2022 04:20 WIB

Christian Pulisic saat cetak gol tunggal ke gawang Iran. (Foto: mirror-getty)

indonews (Qatar) - Inggris menang meyakinkan, 3-0, atas Wales di pertandingan terakhir Grup B dan di saat sama Iran gagal menghadang AS dan kalah 0-1. Inggris dan AS mewakili Grup B ke babak 16 Besar.

Pada laga Rabu (30/11) dinihari WIB ini Marcus Rashford mencetak dua gol untuk Inggris dan satu gol lainnya dibuat Phil Foden yang baru kali ini dimainkan pelatih Gareth Southgate.  Sebagai pemimpin Grup B dengan total poin 7, Inggris akan bertemu runner up Grup A Senegal pada laga 16 Besar, Senin (5/12) pukul 02.00 WIB. Sebelumnya, Senegal lolos ke babak lanjutan setelah mengalahkan Ekuador 2-1.

AS sebagai runner up Grup B akan bertemu jagoan Grup A Belanda pada Selasa (3/12) pukul 22.00 WIB.

Dua gol yang disarangkan Rashford ke gawang Wales membuatnya masuk 4 Besar pencetak gol terbanyak sementara ini. Penyerang Manchester United itu telah mencetak 3 gol, sejajar dengan Kylian Mbappe (Prancis), Enner Valencia (Ekuador), dan Cody Gakpol (Belanda). Gol kedua Rashford sekaligus jadi gol ke-100 Inggris di ajang Piala Dunia.

Dari ke-4 nama di atas tinggal Mbappe, Gakpol dan Rashford yang masih terus bertarung memperebutkan pencetak gol terbanyak Qatar 2022 karena tim mereka sudah dipastikan masuk 16 Besar. Valencia tak lagi mungkin berkompetisi setelah Ekuador digagalkan Senegal ke babak berikutnya. (rnp)

 

Artikel Terkait