Bisnis

PTPN VI Optimalisasi Aset Agrowisata Batang dengan Tanaman Konservasi

Oleh : very - Jum'at, 02/12/2022 12:45 WIB

Pada Sabtu (8/10/2022) misalnya, PTPN VI melakukan optimalisasi terhadap kawasan Agrowisata dengan menanam tanaman konservasi. (Foto: Radarjambi.co.id)

Jambi, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI terus melakukan optimalisasi terhadap asset yang dimilikinya. Pada Sabtu (8/10/2022) misalnya, PTPN VI melakukan optimalisasi terhadap kawasan Agrowisata dengan menanam tanaman konservasi.

Direktur PTPN 6, SEVP Operation dan SEVP Business Support terjun langsung dalam kegiatan tersebut.

Direktur Utama Bank Jambi selaku Ketua TJSL- BU Provinsi Jambi juga tampak hadir dalam acara penanaman perdana ini. Hal ini terkait dengan komitmen perusahaan terhadap pembangunan dan lingkungan.

Seperti dikutip dari radarjambi, ada 7 section yang mengisi areal konservasi itu, seperti Bambu Section, Toga Section, Gaharu, Pulai, Durian, Mahoni dan Meranti.

Sekretaris Perusahaan, Achmedi Akbar mengatakan bahwa pihaknya menanam tanaman jenis Mahoni, Pulai, Meranti, Durian dan Gaharu serta pengembangan bambu.

“Penanaman aneka jenis tanaman ini diharapkan dapat melestarikan alam dan lingkungan sebagaimana program BUMN Hijaukan Dunia,” ujarnya. ***

Artikel Terkait