Nasional

Kabar Duka, Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

Oleh : luska - Jum'at, 02/12/2022 19:22 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar duka menyelimuti Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Salah satu sosok yang pernah memimpin dan turut berkontribusi membangun lembaga ini, yakni Ferry Mursyidan Baldan, pada Jumat (02/12/2022) menghembuskan nafas terakhirnya.

Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto terlihat melayat di rumah duka yang berlokasi di Jalan Anggrek Cendrawasih IX Nomor 24, Slipi, Jakarta Barat.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN yang juga tiba di rumah duka. " saya dapatkan informasi dari pihak keluarga tadi siang bahwa beliau meninggal dunia," ujar Yulia Jaya Nirmawati, pada Jumat (02/12/2022).

Menurut informasi yang didapat dari pihak keluarga, Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN menginfokan bahwa usai disemayamkan di rumah duka, tokoh kelahiran Jakarta, 16 Juni 1961 akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak pada Jumat, 2 Desember 2022 pukul 21.00 WIB. "Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka," tutur Yulia Jaya Nirmawati.

Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN kemudian menambahkan bahwa beliau menjabat pada 27 Oktober 2014 sampai dengan 27 Juli 2016.

Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di usia 61. Almarhum meninggalkan seorang istri yang sangat ia cintai, yaitu Hanifah Husein. Almarhum terlahir sebagai anak kedua dari empat bersaudara, putra pasangan Baldan Nyak Oepin Arif dan Syarifah Fatimah (alm.) yang berasal dari Aceh dan lama bermukim di Bandung, Jawa Barat. Almarhum Ferry Mursyidan Baldan memiliki tiga saudara, yakni Syafril Ardan Baldan, Zulkautsar Baldan, dan Mahdan Ridjal Baldan. (Lka)

 

Artikel Terkait