Nasional

Yayasan RADEN Peduli Dan Berbagi Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Oleh : luska - Jum'at, 02/12/2022 20:09 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Penanganan tanggap darurat gempa bumi Cianjur terus dimaksimalkan oleh semua pihak terkait. Salah satunya dari Yayasan RADEN, sebagai komunitas yang bergerak pada sektor sosial dan kemanusiaan.

Misi kemanusiaan Yayasan RADEN di Cianjur berlangsung pada 29 Nopember - 1 Desember 2022 dan dilakukan di 4 lokasi berbeda. Bantuan yang diserahkan berupa obat - obatan, sembako, selimut, makanan siap saji,Roti ,biskuit ,makanan Bayi,Pampers,jaket anak2 ,jaket dewasa baju layak pakai, pembalut wanita serta air mineral.

Ketua Dewan Pembina Yayasan RADEN Bunda Neti Herawati saat ditemui di lokasi penyerahan bantuan mengungkapkan bahwa misi kemanusiaan ini harus dioptimalkan karena masyarakat sangat memerlukan bantuan agar dapat pulih secara fisik dan mental.

"Kami sangat berduka atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur, kedatangan kami dengan niat tulus membantu warga yang terdampak agar segera pulih dan berharap tidak ada lagi musibah yang terjadi" demikian diutarakan Bunda Neti Herawati di lokasi penyerahan bantuan di desa Cibodas kecamatan Pacet Kab.  Cianjur.

Penyerahan bantuan diselingi dengan permainan serta kuis yang ditujukan bagi anak - anak di lokasi posko pengungsian. Antusiasme anak - anak tersebut membuat suasana meriah ,ratusan anak juga sangat bergembira karena mereka mendapat hadiah menarik

Lokasi lainnya yang dituju oleh Yayasan RADEN yaitu desa Pakuan kecamatan Mekarsari, desa Mekarsari kecamatan Cianjur dan desa Wangunjaya kecamatan Cugenang.

Dalam keterangannya, Bunda Neti Herawati melihat semangat dan optimisme warga Cianjur untuk dapat pulih terlihat di lokasi pengungsian saat dikunjungi.

"Warga di lokasi pengungsian memiliki  semangat, mereka bergotong - royong saling menguatkan satu sama lain. Itu menjadi modal untuk bangkit kembali. Kami bahagia bisa terjun langsung menyapa warga Cianjur yang terkena dampak gempa bumi" hal itu diungkapkan oleh Bunda Neti

Dalam Misi kemanusiaan Yayasan RADEN ini, Bunda Neti Herawati didampingi oleh Bapak Yulianto Poerwodihardjo sebagai anggota Dewan Pembina, bapak Ruliadi selaku ketua pengurus Yayasan serta ibu Dewantarie selaku Humas dan Litbang.

Penyaluran bantuan di lokasi posko pengungsian berjalan lancar dan disambut dengan sangat ramah oleh warga di semua lokasi penyerahan bantuan. (Lka)

TAGS : Yayasan raden

Artikel Terkait