Piala Dunia Qatar 2022

Gol Ke-12 Inggris Tumbangkan Senegal, Kane Lampaui Rekor Gary Lineker

Oleh : Rulin Purba - Senin, 05/12/2022 04:35 WIB

Jordan Henderson cetak gol pembuka Inggris ke gawang Senegal. (Foto: ist)

indonews (Qatar) - Sayang. Salah satu dari Prancis atau Inggris dipastikan gagal menjadi juara dunia Qatar 2022. Itu konsekuensi kemenangan The Three Lions atas Senegal pada Senin (5/12) subuh WIB.

Superioritas tim asuhan Gareth Southgate terlihat jelas dengan tiga gol yang disarangkan ke gawang Senegal. Jordan Henderson mencetak gol pembuka pada menit ke-37, disusul gol milik skipper Harry Kane (menit 46) dan ditutup penyerang super enerjik Bukayo Saka pada menit 57.

Gol yang dicetak Kane punya nilai sejarah tersendiri, buat dirinya maupun Inggris. Itu gol ke-11 Kane buat negaranya di turnamen antar negara (Euro dan World Cup). Melampaui rekor 10 gol yang selama ini dipegang pemain legendaris Inggris Gary Lineker.

Usai pertandingan, Kane menyebut kemenangan tiga gol atas Senegal bukanlah hal mudah. Ia sebut pencapaian gol dan timnya sejauh ini sangat fantastis.

"Tapi, yang paling penting adalah menuju final dan memenangkan kejuaraan ini," tegasnya.

Gol milik Saka sekaligus menjadi gol ke-12 Inggris di Piala Dunia Qatar dalam 4 pertandingan sejauh ini. Rata-rata 3 gol per laga jadi bukti betapa produktif para penyerang Inggris di lini depan.

Melaju ke babak 8 Besar, ujian buat Kane dkk meningkat tajam karena mereka harus bertemu juara dunia bertahan Prancis, yang di laga sebelumnya mengalahkan Polandia 3-1.

Sayang sekali, salah satu dari 'negara sepakbola' Eropa ini harus tersingkir di babak 8 Besar dan tentu saja pasti gagal menjadi juara dunia. (rnp)

 

Artikel Terkait