Nasional

Pak Babhin Jadi Kusir Kereta Kuda Pengantin Putra Presiden RI

Oleh : luska - Kamis, 08/12/2022 19:09 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Sosok Aiptu Warsito  dipercaya menjadi kusir kereta kuda yang akan membawa Pengantin yaitu putra dari Presiden RI Ir.Joko Widodo .

Aiptu Warsito yang  bertugas menjadi Babhinkamtibmas di Polsek Kesugihan Polresta Cilacap memang sedari kecil sudah terbiasa dengan kuda dan delman ditempat kelahirannya di Dsn .Sojiwan  Desa. Kebondalem kidul, Kec. Prambanan, Kab.Klaten, yang memang keluarganya mempunyai kuda dan delman,  jadi kebiasaan merawat kuda merupakan turunan dari orang tuanya  , dan Aiptu Warsito sudah sering dipercaya untuk mengikuti even besar diantaranya Festival keraton Nusantara dijogyakarta,tahun 1995 Festival Keraton Nusantara di Keraton solo 1997 dan Cirebon , Kirab jumenengan dalem PB XII dan nikahan putra dalem PB XII, kirab hari jadi kota cilacap tahun 2007 dan kirab pernikahan Wakil Bupati Cilacap tahun 2019 ( samsul aulia rahman) , dan kegiatan ini  selalu didukung oleh Kapolresta Cilacap , pungkas Aiptu Warsito

Menurut Aiptu Warsito dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina gudono akan disiapkan 12 kereta kuda untuk acara kirab tasyakuran dimana 1 kereta kuda untuk pengantin akan ditarik oleh enam ekor kuda dan yang sebelas kereta masing akan ditarik oleh dua ekor kuda , dan yang dipercaya untuk menyiapkan kereta kuda adalah Mas Ngabehi Mujiono Prasetyo selaku pemilik Pajajaran Stabel yang kebetulan masih kerabatnya. (Lka)

Artikel Terkait