Pojok Istana

Simak Ya! Peristiwa di Balik Layar Persiapan Keluarga Jokowi Jelang Akad Nikah Sang Anak Bungsu

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 10/12/2022 15:35 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Suasana siang itu memang tidak terlalu terik, tapi tidak mengurangi kesumringahan Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melangsungkan prosesi akad nikah hari ini, Sabtu 10 Desember 2022.

Siang itu, Jokowi, Iriana, dan keluarga besar telah bersiap untuk berangkat dari Gedung Agung Yogyakarta menuju Pendopo Royal Ambarukmo.

Namun, sebelum berangkat ada peristiwa menarik, ketika Jokowi membujuk cucu keempatnya Panembahan Al Nahyan Nasution yang tidak mau mengenakan seragam beskap.

“Kalau enggak pakai seragam (beskap), enggak boleh ikut ya,” ucap Presiden. Tapi Al Nahyan malah merajuk dan menggeleng kepala.

Alhasil, Jokowi pun harus mengalah dan menuruti keinginan cucu keempatnya ini, agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah.

Tampak juga Iriana Jokowi yang terus mengenggam erat tangan Kaesang sebelum memasuki mobil. Seakan ingin memberikan penguatan dan keyakinan kepada Kaesang, bahwa akad nikah dengan wanita pilihan putranya tersebut akan berjalan lancar.

Pukul 12.05 WIB, Jokowi dan keluarga besar menuju Royal Ambarukmo untuk mengikuti prosesi pernikahan.*

Artikel Terkait