Nasional

Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina Selesai, Ratusan Paspampres dan Tim Indonews Pulang ke Jakarta

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 12/12/2022 08:26 WIB

Pemred Asri Hadi (Batik merah), Komandan di Grup B Paspampres Nasruddin (tengah), Wartawan Indonews.id Rikard Djegadut (Foto: Ist)

Surakarta, INDONEWS.ID - Tasyakuran atau resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono yang digelar di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Minggu malam, 11 Desember 2022

mengakhiri seluruh rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina.

Paginya, Senin, 12 Desember 2022 tim Indonews.id bergegas untuk kembali ke Jakarta. Tim Indonews.id yang dipimpin langsung oleh Pemred Asri Hadi disambut para pramugari KAI di ruang tunggu stasiun Solo Balapan.

Selain tim Indonews.id, ratusan lebih pasukan pengaman presiden (Paspampres) juga berangkat ke Jakarta menggunakan KA Lawu relasi Solo Balapan-Gambir serta KA Mataram.

"Ada ratusan lebih Paspampres balik ke Jakarta hari ini," kata Nazruddin, salah satu Komandan grup B, Paspampres ditemui media ini di Stasiun Solo Balapan, Senin (12/12).

Mantan Danpaspampres dari waktu ke waktu bersama Asri Hadi. Letjend TNI AD Maruli Simanjuntak, Letjend TNI PURN Doni Monardo dan Letjend Marinir Suhartono

Pria yang pernah bertugas di satuan Komando Strategis (Kostrad) ini menuturkan, Paspampres telah seminggu berada di Solo untuk memastikan dan mengawal keamanan acara pesta pernikahan putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Kita sudah seminggu di sini (Solo-red). Kita berangkat dari Jakarta hari Senin lalu. Balik ke Jakarta hari Senin," tambah pria yang pernah bertugas di Maumere, Flores NTT ini.

Pemimpin Redaksi Indonews.id, Asri Hadi mengatakan pihaknya merasa perjalanan kali ini spesial. Sebab, katanya, ketika berangkat menuju Solo dilepas oleh Kepala Stasiun Gambir, Kutarto. Selain itu, sejumlah pejabat negara juga terpantau berangkat menggunakan kereta yang sama dengan timnya.

"Nah, ketika pulang, kita berangkat berbarengan dengan ratusan lebih Paspampres. Kita seperti dikawal," kata Asri Hadi bergurau sambil tertawa.* 

Artikel Terkait