Piala Dunia Qatar 2022

Tidur Nyenyak Bersama Pialanya, Messi Mendadak Putuskan Batal Pensiun Dari Timnas Argentina

Oleh : Rulin Purba - Selasa, 20/12/2022 20:49 WIB

Lionel Messi membagikan foto seranjang dengan piala kebanggannya. (Foto: ist)

indonews (Argentina) - Lionel Messi harus melakoni lima kali Piala Dunia untuk menorehkan gelar juara bagi Argentina. Saking bahagianya, ia pun tidur bersama piala kebanggannnya dan sejurus kemudian membuat keputusan penting: batal pensiun.

Megabintang Argentina itu membagikan foto unik lewat akun instragramnya saat tidur bersama pialanya. Selain piala utama sebagai juara Qatar 2022, Messi juga terpiih sebagai Pemain Terbaik. Piala individu inilah yang ia bawa ke kamar dan seranjang hingga pagi hari.

"Selamat pagi!" tulis Messi dengan emoji tersenyum lebar.

Tak lama setelah tidur nyenyak itu, ia mengumumkan rencana jangka panjangnya. Ia membatalkan pensiund dari timnas Argentina sebagaimana ia tetapkan jelang Qatar 2022. Membatalkan pensiun itu memang kehendak banyak penggemarnya di Argentina dan juga harapan pelatih Lionel Scaloni.

Tapi, bukan desakan publik dan pelatihnya itu yang bikin Messi tergoda untuk main lagi untuk Argentina, termasuk ke Piala Dunia 2026. Ternyata ada tantangan besar yang ingin ia hadapi, yakni bermain sebagai juara dunia bertahan.

"Tidak, saya tak akan pensiun dari tim nasional Argentina. Saya ingin bermain sebagai juara," kata Messi seperti dikutip dari TyCsports dan goal.com.

Jelang laga final versus Prancis lalu Messi masih kekeuh untuk pensiun. Ia sudah cukup bahagai membawa Argentina ke final.

"Saya sangat bahagia mengakhiri karir seperti ini. Bertanding di final Piala Dunia adalah cara dan waktu terbaik untuk pensiun. Ada beberapa tahun lagi ke Piala Dunia berikutnya, saya tak yakin bisa mengikutinya," katanya.

Scaloni pastinya juga bahagia jika messi masih akan bersama skuadnya. Usai laga final lalu sang pelatih mengatakan akan selalu ada tempat bagi Messi jika ia masih ingin gabung tim nasional.

"Ia berhak menentukan kapan ia ingin bermain atau pensiun. Tapi, jika ia ingin bermain lagi maka kami menyediakn tempat untuknya. Ia pemain yang sangat penting bagi tim ini. Pengaruhnya pada pemain sangat hebat, sesuatu yang belum pernah sebelumnya saya lihat," kata Scaloni. (rnp)

 

Artikel Terkait