Daerah

PTPN VI Unit Usaha Lagan, Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang di Kecamatan Geragai

Oleh : very - Selasa, 03/01/2023 12:01 WIB

PTPN VI Unit Usaha Lagan melakukan penimbunan dengan batu kerikil. Penimbunan dilakukan mulai pada Senin (2/1/2023). (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Melihat kondisi jalan yang saat ini berlobang dan membahayakan pengendara yang melitasinya, PTPN VI Unit Usaha Lagan melakukan penimbunan dengan batu  kerikil. Penimbunan dilakukan mulai pada Senin (2/1/2023).

Penimbunan ini meruapakan bentuk kepedulian dan bagian dari Program CSR perusahaan yang bergerak di pengolahan perkebunan sawit yang berada Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Manager PTPN VI Unit Usaha Lagan, Nazarsyah Hutagalung mengatakan ada sebanyak 20 dump truk (140) kubik yang sudah diturunkan untuk menutupi jalan di poros Jalan Blok A dan 35. Selain itu, juga menurunkan alat bulldozer serta bomak dengan untuk memperbaiki jalan  berlobang.

"Kita lakukan penimbunan jalan berlobang. Selain penimbunan dengan batu kerikil, juga kita menurunkan alat berat bulldozer untuk meratakan dan memadatkan permukaan jalan. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di jalan poros Kecamatan Geragai,” ujarnya.

Saat ditemui media, Nazarsyah Hutagalung menjelaskan bahwa perbaikan jalan yang belubang itu menggunakan dua unit alat berat. Hal ini sebagai bentuk perhatian pihak perusahaan terhadap kerusakan jalan. Karena itu, pihaknya, juga selalu memperbaiki infrastruktur jalan terebut.

"Selama dalam perbaikan jalan, kami mohon maaf jika masyarakat dan pengendara merasa terganggu akibat adanya alat berat kami yang lalu lalang untuk melakukan perbaikan jalan ini,” katanya.

Humas PTPN Unit Usaha Lagan, Ferry, menambahkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk selalu peduli kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Dia menginformasikan bahwa kepedulian tersebut telah banyak dilakukan melalui corporate social responsibility (CSR), baik bantuan perbaikan infrastuktur jalan dan lain lain. (Mjmlml)

Artikel Terkait