Nasional

Sang Ratu Tak Kunjung Buka Kotak Pandora di HUT PDIP ke-50

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 11/01/2023 07:51 WIB

PDIP, PDI Perjuangan, HUT PDIP, HUT ke-50, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, Sekjen PDIP, Asri Hadi,

Oleh Drs Asri Hadi Msc - Pemred Indonews.ID

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-50 telah sukses diselenggarakan secara meriah pada Selasa 10 Januari 2023 bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon presiden (capres) pilihannya, namun sejak awal saya meragukan hal itu.

Ternyata keraguan itu terbukti. Sang Ratu, Megawati Soekarno Putri, belum membuka kotak Pandora alias belum mengumumkan siapa figur pilihan dari partai yang dikenal dengan jargon partai wong cilik itu yang akan ditunjuk sebagai Capres 2024 mendatang.

Hal ini menunjukkan bahwa Mega betul-betul seorang "Queen Maker" sejati yang tidak gegabah dalam menentukan pilihannya. Tentu saja hal ini juga melegakan bagi ratusan organ relawan pendukung Ganjar. Artinya mereka masih mempunyai waktu untuk menaikkan elekbilitas Ganjar.

Kita masih harus menunggu apa isi kotak Pandora itu, yang saya perkirakan akan dibuka sang Ratu sekitar bulan April - Mei setelah lebaran. Kita tunggu saja dengan kesabaran penuh. Salam demokrasi!

Jakarta
11 Januari 2023

Artikel Terkait