Nasional

Pemred Asri Hadi Mengaku Bangga Menerima Plakat dan Miniatur Pedang dari Panglima TNI Yudo Margono

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 13/01/2023 06:59 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemimpin Redaksi Indonews.id Drs. Asri Hadi, Msc membagikan kisah yang tak hanya membuat haru dan bangga dirinya, namun juga bagi keluarga besar Indonews.id.

Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, sosok yang merupakan dosen senior di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (SESKOAL) itu mendapat sejumlah kejutan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya dari matra laut.

Pada 2022 lalu, Dosen Senior Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu dihadiahi plakat dan pedang miniatur yang diberikan langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M yang saat itu masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Asri Hadi bersama para Kepala Staf Angkatan Laut pada masanya dan Perwira Tinggi Angkatan Laut

"Tahun 2022 dapat plakat dan pedang miniatur dari kepala staf angkatan laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M," ujar Asri Hadi dengan rasa penuh haru dan bangga membagikan pengalamannya kepada Indonews.id di Jakarta, Kamis (13/1/22).

Bagi sosok yang dikenal mudah akrab dengan siapapun yang dijumpainya karena menjalankan prinsip dan moto hidup "berteman adalah hobi" hal ini merupakan sebuah kehormatan dan sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang Asri Hadi.

"Selaku Pemred Indonews.id, adalah suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya mendapatkan kenang-kenangan langsung dari Laksamana TNI Yudo Margono yang sekarang telah menjadi Panglima TNI. Saya mendoakan semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan agar dapat menjalankan amanahnya menjaga NKRI," doanya tulus.

Asri Hadi bersama muridnya di SESKO AL

Buyung - sapaan akrabnya menuturkan miniatur "Pedang Perwira TNI AL dan Plakat Jalesveva Jayamahe diterimanya lengkap dengan 4 bintang dan tertulis nama Kepala Staf Angkatan laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M. dengan bangga dipajang di ruang utama rumahnya.

Tidak berhenti di situ, pada tahun ini,
kejutan kembali datang ke rumah Asri hadi dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Komando Armada II Angkatan laut.

Dari Kopassus, Asri Hadi dikirimi Kalender 2023. Sementara kemarin, Kamis (12/1/22), Asri Hadi mendapat hadiah Kalender Koarmada AL 2023 dari salah seorang siswa yang pernah menjadi muridnya semasa di SESKOAL dulu.

"Beberapa waktu lalu, saya diundang Komandan Kopassus menghadiri acara penyabetan brevet merah kepada Panglima TNI dan Kapolri. Dan saya juga diberikan Kalender 2023 dari Kopassus," bebernya.

Asri Hadi bersama para muridnya di SESKO AL

"Sore ini, saya menerima kalender komando Armada II Angkatan Laut dari salah satu siswa saya di sesko AL," imbuhnya.

Sosok yang berteman akrab dengan para
Kepala Staf Angkatan Laut dari berbagai masanya ini juga punya cerita menarik soal pengalaman mengajar di SESKOAL.

Dalam ingatannya, Asri Hadi menceritakan, pertama kali ditugaskan sebagai dosen tamu di SESKO AL setelah dirinya pulang dari Australia menyelesaikan tugas belajar di Monash University Australia pada tahun 1995.

Pada waktu itu, lanjutnya, sebagai dosen Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) para dosen secara bergantian mengajar di SESKO AL, termasuk Asri Hadi.

Hebatnya, pada 2009, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) memberikan Penghargaan Satya Lacana Dwidya sista sebagai Dosen luar pasis Dikrek SESKOAL berdasarkan kep/248/III/2009 kepada Asri Hadi.

Sekarang, para siswa SESKO AL tersebut telah menduduki jabatan strategis di berbagai tempat, baik di Mabes AL maupun di Komando Armada II hingga di Marinir.

Kata sosok yang merupakan aktivist anti narkoba yang berkarya secara sukarela selama hampir 40 tahun sejak Ibu Tien Soeharto dan menjadi kanan tangan Ibu LB. Moerdani ini.

"Saya sangat bahagia dan senang karena di berbagai acara di lingkungan Angkatan Laut masih sering diundang oleh para siswanya yang dulu pernah menjadi muridnya di SESKOAL," ujarnya bangga.

Berikut adalah dokumentasi pribadi Asri Hadi dengan sejumlah Kepala Staf Angkatan Laut dari berbagai era. Juga dengan para perwira bekas muridnya.

Artikel Terkait