Nasional

Dirjen Keuda Agus Fatoni Kunjungan Kerja ke Kabupaten Sergai, Sumut

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 16/01/2023 11:42 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Jendral (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sergai, Sumatera Utara pada Jumat (13/1).

Dirjen Agus diterima Bupati Serdangbedagai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP bertempat di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, 

 

Sebelumnya Agus Fatoni meyakini jika Sergai mempunyai potensi yang besar, maka dari itu peningkatan SDM harus menjadi salah satu prioritas. Baginya jika suatu daerah memiliki banyak sumber dana, namun tidak diimbangi dengan SDM yang berkualitas maka bisa menimbulkan dampak yang kurang baik. Kepada ASN di lingkungan Pemkab Sergai, ia mengimbau agar meningkatkan kinerja.

“ASN harus pintar, cerdas, kreatif, dan tentunya inovatif. Untuk itu perlu rutin ikuti seminar dan tentunya harus banyak membaca supaya memiliki banyak referensi. Kita juga mesti membawa budaya orientasi organisasi perusahaan ke instasi pemerintahaan. Mari ubah mindset menjadi lebih baik, tingkatkan kompetensi, perkuat komitmen dan kekompakan,” jelasnya lagi.

Masih menurut Agus, seorang ASN juga mesti bisa menghasilkan inovasi yang mampu menjadi solusi untuk berbagai permasalahan yang dihadapi di lapanganan.

“Saya juga berpesan agar ASN Pemkab Sergai dapat meningkatkan koordinasi dengan kementerian sehingga kinerja bisa lebih meningkat,” ujar Agus.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Plh. Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Simon Saimima, S.STP, M.Si, Sekertariat Dirjen Keuda Drs. Hendra Fitra, M.Si, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, serta para Camat se-Sergai.

Artikel Terkait