Nasional

Mutasi TNI Terbaru, Brigjend TNI AD Bosco Haryo Yunanto Dapat Promosi Jabatan

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 18/01/2023 16:23 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebanyak 223 Perwira Tinggi (Pati) dari ketiga matra TNI, meliputi Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) dimutasi.

Mutasi sejumlah Pati TNI ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 16 Januari 2023.

Berdasarkan keputusan yang ditetapkan oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A, sebanyak 223 Pati TNI berpangkat Marsma, Marsda, Brigjen, hingga Mayjen itu dimutasi dan akan menempati jabatan baru.

Di antaranya adalah Brigjend TNI AD Bosco Haryo Yunanto. Brigjen Bosco dipromosi menjadi Waasintel Panglima TNI. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Aspotwil Kas Kogabwilhan I.

Ucapan selamat

Dihubungi terpisah, Pemimpin Redaksi Indonews.id yang lama mengajar di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut, Drs. Asri Hadi menyampaikan selamat atas jabatan baru yang diemban Brigjend TNI AD Bosco Haryo Yunanto.

Asri Hadi mengatakan, Brigjen Bosco merupakan muridnya semasa menjalani pendidikan di SESKO AL. Menurut sosok yang juga merupakan Dewan Redaksi media nasional Bulir.id itu, bakat kepemimpinan Brigjen Bosco sudah mulai terlihat sejak mengikuti pendidikan di SESKO AL.

Brigjen Bosco, kata Asri Hadi, kerap menunjukan kemampuan sebagai individu yang berpotensi memangku jabatan penting di kemudian hari.

"Perlahan, Brigjen Bosco sudah menunjukan bawah ia adalah calon pemimpin di masa depan. Ini terbukti dengan jabatan baru yang diembannya. Semoga selalu sehat dan tetap amanah bagi bangsa dan negara. Sukses terus," ucap Dosen Senior IPDN ini di Jakarta, Selasa (13/12/22).

Artikel Terkait