Nasional

Figur yang Sangat Visioner, Erick Thohir Cawapres Paling Potensial

Oleh : very - Minggu, 12/02/2023 17:58 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai mendominasi figur sosok calon wakil presiden paling potensial dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Erick Thohir paling menonjol dibandingkan dengan figur-figur muda saat ini," kata Pengamat Politik Yuari Prayanto dalam keterangan di Jakarta, Minggu (12/2).

Dia mengatakan, daya elektoral kuat yang dimiliki Menteri BUMN tersebut menjadikannya figur Calon Wakil Presiden (Cawapres) paling potensial saat ini. Sosok Erick Thohir begitu mendominasi dibanding dengan figur Cawapres lainnya.

Yuari Prayanto mengatakan Erick Thohir semakin menguat menuju Pilpres 2024. Bahkan, kehadirannya menjadi favorit bagi masyarakat, meski terbilang sebagai figur tokoh profesional muda.

Dia mengungkapkan karakteristik Erick Thohir yang rendah hati dan punya semangat tinggi tentu membuatnya makin digemari. Hal demikian tidak terlepas dari kecemerlangan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN.

Di samping itu, menurut dia, Erick Thohir merupakan figur yang sangat visioner, paling tidak dalam upaya untuk mempercepat laju kemajuan bangsa Indonesia di masa depan.

"Erick Thohir banyak membawa ide cemerlang dan membuka wawasan masyarakat Indonesia," katanya seperti dikutip dari Antaranews.com.

Hal itu, kata dia telah dibuktikan dengan menghadirkan banyak pencapaian di Kementerian BUMN, mulai dari peningkatan pendapatan, program pro kerakyatan, serta komitmen pemberantasan korupsi.

"Idenya tidak ada habis-habisnya, ada aja idenya,” ucapnya.

Diketahui di bawah komando Erick Thohir, laba Kementerian BUMN mengalami peningkatan signifikan. Mulai dari Rp13 triliun di 2020 menjadi Rp124,7 triliun di 2021.

Berdasarkan data Kementerian BUMN triwulan III 2022, laba BUMN tercatat mencapai Rp155 triliun. Situasi tersebut makin berkembang positif dan semakin memunculkan potensi kenaikan hingga Rp 200 triliun. ***


Artikel Terkait