Nasional

Miliki Integritas Tinggi, Ini Pasangan yang Cocok untuk Capres Anies Baswedan

Oleh : very - Senin, 13/02/2023 09:33 WIB

Rizal Ramli dan Anies Baswedan. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie mengatakan pasangan Cawapres ideal untuk Capres dari Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan adalah Rizal Ramli.

Pasalnya, katanya, sosok ekonom sekaligus mantan Menko Kemaritiman era Jokowi-JK tersebut memiliki integritas yang tinggi.

Karena itu, kata Jerry, pasangan Anies-Rizal memiliki kekuatan dan merupakan pasangan yang sangat tepat sebagai antitesa dari Presiden Joko Widodo.

“Sebetulnya dua capres yang antitesa Jokowi, pertama Anies Baswedan dan kedua Rizal Ramli,” kata Jerry seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (11/2).

Jerry mengatakan, jika Anies dan Rizal Ramli diusung menjadi pasangan Capres dan Cawapres, maka tak akan ada satu pun oligarki yang ikut berkecimpung di dalam Pemilu 2024 nanti.

“Kalau keduanya disandingkan, maka para oligarki tak akan bisa tidur pulas,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Jerry menyarankan agar Koalisi Perubahan yang diisi oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat mau mengusung Anies Rasyid Baswedan dan Rizal Ramli sebagai pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi akan menarik jika dua tokoh terbaik Indonesia ini disatukan,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait