Nasional

Sambo di Vonis Mati, Fiat Justitia Ruat Caelum

Oleh : indonews - Senin, 13/02/2023 18:24 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Meskipun langit runtuh, keadilan harus ditegakkan, kata mantan hakim agung Gayus Lumbuun. Akhirnya Sambo di Vonis hakim pengadilan Jakarta Selatan

Meskipun banyak pihak mencoba memengaruhi majelis hakim dalam perkara tersandungnya jenderal Sambo. Dan itu diamini pemerintah lewat Menko hukum dan HAM pak Mahfud MD yang mencium ada indikasi pihak-pihak yang menginginkan Sambo dihukum ringan.

Kita tidak ingin masuk ke area berat ringannya hukuman! Itu ranah kemandirian para hakim. Yang publik butuhkan adalah putusan yang masuk akal berdasarkan pertimbangan data fakta dan sense of justice. Karena persidangan ini sudah menjadi sorotan publik dan media media internasional.

Ajun komisaris Nurma Dewi kepala seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan menjelaskan, personil kepolisian yang berjaga jaga gabungan dari Polda metro, polres Jakarta Selatan dan Gegana Brimob.

Untuk antisipasi berbagai ancaman termasuk ancaman bom, bahkan Gegana dari hari Minggu sudah menyisir sudut sudut pengadilan negeri Jakarta Selatan, untuk antisipasi agar Senin ini seorang jenderal di vonis, pengadilan berjalan dengan baik dan lancar.

Sambo pun di vonis mati oleh hakim Wahyu Iman Santoso tok tok tok! *(Zaenal)

Artikel Terkait