Nasional

Hari Ini 14 Februari, 5 Kotak Suara Setahun Lagi Ada di Hadapan Kita

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 14/02/2023 18:36 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PDIP dan Golkar tidak mau kecolongan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab agar pemilu bisa ditindak, Bu Mega dan Ketum Golkar siap pasang badan.

KPU sudah menetapkan peserta pemilu ada 18 parpol nasional dan 6 partai lokal Aceh peserta pemilu. Badan ad hoc KPU sebagai penyelenggara sudah terbentuk hingga tingkat kecamatan dan kelurahan.

Penyerahan sebagai dukungan minimal sebagai syarat pencalonan anggota DPD juga sudah berlangsung. Ada 20.462 kursi yang diperebutkan para Caleg DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Kalau kursi yang diperebutkan sebanyak itu pasti peserta yang ikut kontes ratusan ribu bahkan jutaan, kebanyakan kan konsultan politik lagi kebanjiran order pesta 5 tahunan.

Hasyim Asy`ari selaku Ketua KPU optimis penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan sesuai rencana, selain pelaksanaan tahapan pemilu berjalan on the track, kerangka hukumnya pun tertata dengan apik.

Partai Pasang Kuda Kuda

Arif Wibowo selaku Wakil Sekjen PDIP optimis partainya akan meraih hattrick di pemilu 2024, meskipun sambil menunggu sidang MK tentang sistem pemilu proporsional terbuka yang tengah di uji mahkamah konstitusi.

Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily optimis Golkar bisa tembus 20% suara pada pemilu 2024. Konsolidasi perbaikan terus berjalan mulai tingkat propinsi kabupaten kecamatan sampai desa desa. Bakal caleg diminta kerja nyata sambil menyosialisasikan ketua umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Artinya semua partai siap semua caleg siap ini menunjukkan pemilu tahun 2024 memang keinginan seluruh anak bangsa, cuma segelintir orang yang menginginkan pemilu ditunda karena mengganggu zona nyaman yang belum selesai mereka nikmati manisnya madu kekuasaan.(Zaenal)

Artikel Terkait