Nasional

TIM DVI Rilis Daftar Korban Tewas Kebakaran Pertamina Plumpang

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 10/03/2023 09:10 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri telah mengidentifikasi para korban tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Pada Kamis 9 Maret 2023, rumah sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur kembali menerima tiga jenazah korban tewas untuk diindetifikasi. Sehingga seluruh jenazah korban sudah diindetifikasi. Termasuk satu kantong jenazah yang berisi bagian tubuh.

“Tim DVI telah berhasil mengidentifikasi kembali tiga jenazah dan satu body part tersebut. Sehingga dari 15 jenazah dan satu body part sudah tuntas, tim telah berhasil mengidentifikasi secara keseluruhan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di RS Polri, Kamis 9 Maret 2023.

Ketiga jenazah yang teridentifikasi hari ini, bernama Ali (67 tahun) yang teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, medis, dan properti.

Kemudian jenazah seorang perempuan bernama Yuliana Handayani (21 tahun) yang teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, gigi, properti, dan medis.

Terakhir atas nama Riandika (11 tahun) berdasarkan hasil pemeriksaan medis dan gigi. Ada pun bagian tubuh dalam kantong jenazah atas nama bernama Suheri.

"Potongan tubuh tersebut adalah bagian dari jenazah atas nama Suheri. Jadi jumlahnya itu ada 15, 9 jenazah laki-laki dan 6 perempuan, jadi bukan 16,” kata Ramadhan.

Berikut ini daftar jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang teridentifikasi:

1. Sumiyati (71 tahun), perempuan, teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, dan properti

2. Radiansyah Rasyid Atalah (4 tahun), laki-laki, warga Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, medis, dan properti

3. Tris Rea Aprilita (12 tahun), perempuan, warga Bendungan Melayu, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, dan medis

4. Suheri (32 tahun), laki-laki, warga Bendungan Melayu, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis

5. Hadi (33 tahun), laki-laki, warga Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis.

6. Iqbal (9 tahun), teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, medis dan properti.

7. Hanifah (50 tahun), teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, dan medis.

8. Hardito (20 tahun), teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis.

9. Dayu Nurmawati (39 tahun), teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis.

10. Ali (67 tahun) yang teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, medis, dan properti.

11. Yuliana Handayani (21 tahun) yang teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, gigi, properti, dan medis.

12. Riandika (11 tahun) berdasarkan hasil pemeriksaan medis dan gigi. Ada pun bagian tubuh dalam kantong jenazah atas nama bernama Suheri.

13. Syahrul Hidayatullah, usia 28 tahun

14. M Bukhori, usia 41 tahun

15. Iriana, usia 61 tahun.

Artikel Terkait