Nasional

Danjen Kopassus Dampingi Jenderal TNI Dudung Abdurachman Buka Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023

Oleh : luska - Jum'at, 17/03/2023 16:55 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan resmi membuka Kejuaraan "Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023” di Gor Nanggala, Makopassus Cijantung, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad 2023 ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kopassus ke 71 yang jatuh pada tanggal 16 April 2023 mendatang.

Dalam pembukaan kejuaraan yang memperebutkan Piala Kasad ini, Jenderal TNI Dudung Abdurachman 
berharap semoga kejuaraan Tenis Meja yang digelar oleh Kopassus akan melahirkan atlet atlet yang tangguh dan handal sehingga mampu berkiprah yang lebih tinggi ditingkat nasional maupun International.

" Oleh karenanya sebagai kewajiban kita semua untuk menggelorakan olahraga tenis meja guna serta meningkatkan prestasi olahraga dalam wujud kecintaan dengan tanah air," terang Kasad.

Dalam kesempatan yang sama Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan menambahkan bahwa Kejuaraan Tenis Meja merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Kopassus. 

Ditegaskan Danjen Kopassus,  sebagai bagian dari komponen bangsa Kopassus
berupaya untuk turut membangun budaya olahraga dan budaya prestasi.

" TNI dan Kopassus turut berpartisipasi dalam membantu pemerintah 
daerah maupun pusat menggali dan menyiapkan bibit atlet Tenis Meja, 
juga berusaha mendorong generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas dalam hal positif di bidang olahraga," pungkas Danjen Kopassus mendampingi Jenderal Dudung Abdurachman saat pembukaan Kejuaraan Tenis Meja.

Kejuaraan Tenis Meja ini akan memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah dan aneka hadiah lainnya. Para pemenang, selain mendapatkan uang pembinaan juga akan menerima medali & piagam serta Trophy Juara Umum baik kategori TNI - Polri maupun kategori umum. ( Lka)

Artikel Terkait