Daerah

HUT PTPN Grup dan Sambut Ramadan, PTPN VI Berbagi Berkah di 11 Kabupaten

Oleh : very - Sabtu, 18/03/2023 11:18 WIB

PTPN VI memberikan bantuan beras ke 11 kabupaten. (Foto: Indonews.id)

Jambi, INDONEWS.ID - Menyambut bulan suci Ramadan 1443 H sekaligus memperingati HUT ke-27 PTPN Grup, PTPN VI berbagi beras sebanyak 6 ton dan dibagikan ke 11 kabupaten. Program rutin ini mulai berlangsung sejak Jumat, kemarin (17/3/2023).

Seperti diketahui, PTPN Grup berulang tahun pada 11 Maret lalu.

Untuk penyaluran bantuan tersebut, PTPN VI menggandeng perangkat desa dan kelurahan yang berada di 2 provinsi yakni Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat.

"Ini momen rutin tiap tahun. Setiap sambut Ramadan 1443 H kami berbagi berkah, tahun ini kembali berbagi berkah di hari suci yang dinanti seluruh umat muslim," kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN VI, Achmedy Akbar, Jumat (17/3/2023).

Bantuan beras dari sekitar 17 Unit Usaha PTPN VI ini, kata Achmedy, dilakukan serentak mulai hari Jumat (17/3/2023) pukul 10.00 WIB. Penyaluran diberikan kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar kebun PTPN.

Sekper PTPN mengatakan, bantuan ini merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat sekitar. Tanggung jawab PTPN ini merupakan komitmen perusahaan membantu meringankan beban masyarakat.

Dikatakan, sebelum memberikan bantuan, Manager Unit Usaha PTPN VI berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk mendata siapa yang berhak dan patut dibantu.

"Manager unit usaha koordinasi dengan aparat desa maupun kejorongan mendata. Hari Jumat ini, seluruh Manager di 17 unit usaha serentak beri bantuan," tutup Achmedy Akbar. ***

Artikel Terkait