Gaya Hidup

Cicipi Aneka Durian di `Raja Buah` Rumah Sarwono

Oleh : rio apricianditho - Minggu, 19/03/2023 15:27 WIB

Aneka durian di gerai `Raja Buah` di jalan raya Pasar Minggu, Jakarta.foto:jinny.

Jakarta, INDONEWS.ID - Durian buah berduri yang banyak diminati masyarakat Indonesia, durian atau duren merupakan buah ikon masyrakat Asia Tenggara, maka tak heran bila durian terus diburu semua kalangan. Menjawab keinginan masyarakat, resto bergaya Jawa klasik `Rumah Sarwono` membuka gerai durian dengan nama "Raja Buah" yang menyediakan aneka jenis durian.

Menjelang Ramadhan, gerai yang bersebelahan dengan dapur Rumah Sarwono dibuka untuk masyarakat Jakarta terutama di kawasan Selatan, hari ini (Minggu 19/3) pembukaan perdana gerai tersebut. Jam buka disesuaikan dengan resto tersebut dari pukul 10.00 - 22.00, menyediakan aneka jenis durian baik lokal maupun dari kawasan Asia Tenggara.

Satrio salah satu pengurus gerai `Raja Buah` mengatakan, gerai ini dibuka karena keinginan masyarakat penggemar durian, terutama mereka yang kerap berkunjung ke `Rumah Sarwono`.  Maka kami mencoba mewujudkan keinginan masyarakat dengan membuka gerai bagi penggemar durian.

Adapun jenis durian yang ditawarkan `Raja Buah`, jenis yang banyak dicari masyarakat seperti Mothong, Musang King, durian Bawor, Medan hingga Kalimantan. "Memang kami baru menyediakan jenis-jenis tersebut, nanti bila tanggapan masyarakat postif kami akan menambah jenis durian lain terutama dari durian lokal", tambahnya.

Bagi penggemar durian tapi tak sempat mampir ke `Raja Buah`, mereka menyiapkan layanan daring. Selain durian utuh `Raja Buah` juga menyediakan durian kupas, pancake durian, dan es krim durian. Semua bisa dipesan ditempat atau melalui layanan online.

Dikatakan, durian yang ada di `Raja Buah` kualitasnya tak perlu diragukan, durian di sana dipasok dari pemasok yang selalu menjaga kualitasnya dan tak pernah mengecewakan toko atau gerai seperti `Raja Buah`.

Sementara Tito penikmat durian yang mampir ke `Raja Buah` mengatakan, durian yang ditawarkan citra rasanya pas dilidahnya. Ia kerap mencoba durian favoritnya, Mothong dimanapun. Saat berkumpul dengan teman-temannya di Rumah Sarwono, ia juga mencicipi durian Mothong di `Raja Buah`.

"Duriannya enak, enak banget, legit. Ini benar-benar Mothong, karena dimanapun rasa durian ini, seperti yang kami cicipi di Raja Buah. Mothong punya rasa yang standar, dagingnya tebal dan tak banyak lemak", ungkapnya seraya mencicipi sebiji durian.

Menanggapi ucapan Tito, Beby kawannya mengatakan, kami ini pelanggan setia Rumah Sarwono yang juga penggemar durian. Memang Mothong citra rasanya standar, beda dengan durian lokal yang rasanya bervariasi. Ada yang legit sampai yang ada pahit-pahitnya. Baginya, selaku penggemar durian jika ada pilihan dirinya lebih memilih durian lokal karena legit.

Menurutnya, ia bersama sekumpulan temannya bersyukur ada gerai durian di Jalan Raya Pasar Minggu, selama ini mereka sulit mencari gerai durian di sekitar Pasar Minggu. Kalaupun mereka ingin menikmati durian harus ke lokasi yang jauh dari resto `Rumah Sarwono` di kawasan Pasar Minggu.

Baik Satrio dan penggemar durian berharap, `Raja Buah` terus meningkatkan pelayanan dan kualitas durian. Dan `Raja Buah` juga menambah durian yang ditawarkan, sehingga banyak pilihan bagi penyuka `buah dewa`. Ada joke di masyarakat, `jangan ngaku orang Indonesia kalau nggak makan duren`, warga Jakarta mampir yuk ke `Raja Buah` aneka durian ada di sana.rio

Artikel Terkait