Metropolitan

Dandim 0504/JS Resmi Sandang Pangkat Kolonel

Oleh : rio apricianditho - Senin, 03/04/2023 18:44 WIB

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan ucapakan selamat ke Dandim 0504/JS Kolonel Redinal Dewanto.foto:ist.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dandim 0504/Jakarta Selatan resmi menyandang pangkat Kolonel, kini di pundaknya ada Tiga Melati. Usai menyandang Kolonel, dirinya bersama 27 Pamen Kodam Jaya melaoprkan kenaikan pangkat ke Pandam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Selain 28 Pamen, ada 7 Mayor menjadi Letnal Kolonel, dan 4 orang menjadi Mayor, acara pelaporan kenaikan pangkat  bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5, Cililitan, Jakarta.

Kolonel Arh Redinal Dewanto merupakan alumnus Akmil angkatan 2000, ia sudah 20 berpindah tugas. Sebelum menjabat Dandim 0504/JS ia menjabat sebagai Kapokbungkol Smin Kasum TNI. Dandim 0504/JS merupakan putra asli Jakarta, sebelum masuk Akademi Militer, ia pernah menyam pendidikan di SMA 28 Jakarta Selatan, satu dari beberapa sekolah favorit di DKI.

Upacara korps kenaikkan pangkat di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan resmi perwakilan Pamen yang naik pangkat, menyanyikan Hymne TNI AD, pembacaan Do'a dan dilanjutkan pemberikan ucapan  selamat kepada Pamen yang naik Pangkat di ikuti para pejabat dan Pengurus Persit KCK PD Jaya yang hadir dan mendampingi.

Hadir para Pejabat Kodam Jaya diantaranya Kasdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Irdam Jaya, Para Danrem, Para Pamen Ahli, Para Asiten, Para Kabalak dan Para Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya, Ibu Ketua Persit KCK PD Jaya, Pengurus serta Ibu-Ibu yang ikut mendampingi dalam Korps Kenaikan pangkat.rio.

Artikel Terkait