Nasional

Gadis Wonogiri Pemalu Akhirnya Berhasil Menjuarai Spanyol Master

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 04/04/2023 10:11 WIB

Gregoria Mariska Tunjung

Jakarta, INDONEWS.ID - Gregoria Mariska Tunjung pada akhirnya berhasil untuk yang pertama kalinya menjuarai Turnamen bulutangkis BWF tour, setelah hari minggu kemarin tanggal 2 April 2023 berhasil menundukkan Pusarla Sindhu (India) 21-8 , 21-8 dengan waktu singkat tidak sampai 30 menit, di Madrid Spanyol.

Sehari sebelum Sindhu ditaklukkan, Superstar tuan rumah Carolina Marin mantan peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro (2016) sudah pula dibikin takluk dengan skor : 10-21, 21-15, 21-10 . Padahal Marin bukan pemain ecek ecek, tiga kali juara dunia tinggal putri.

Setahun sebelumnya, Gregoria sosok yang mudah dikalahkan, dia keok babak pertama all England dan kejuaraan Asia 2022, membuat percaya dirinya ambruk, lalu dia mencurahkan kesedihannya di twitter : "tak ada yang bisa dibanggakan!" tuitnya

Hasil kontemplasi gadis Wonogiri dan membuka keluh resah hatinya ke publik, membuat dia percaya diri. Tantangan menghadapi pemain elite dunia bukan lagi menjadi beban, malah menjadi motivasi yang kuat.

Lihat permainan menjadi winner ketika menghadapi Shindu, yang selalu mengalahkan nya dalam 7 pertemuan terakhir. Arah pukulannya begitu variatif: dropshot, netting dan smes dan backhandnya membuat Shindu pemain India begitu prustasi dan permainan begitu mudah diselesaikan.
Bravo Gregoria Mariska Tunjung

Artikel Terkait