Nasional

Jadi Kapolres Lembata, Pemred Indonews Kirim Ucapan Selamat untuk Artis AKBP Vivick Tjangkung

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 06/04/2023 13:17 WIB

AKBP Vivick Tjangkung bersama Pemred Indonews Asri Hadi

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi mengaku bangga Kapolri Listyo Sigit Prabowo menunjuk sahabatnya, AKBP Josephien Vivick Tjangkung menjadi Kapolres Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penunjukan sosok yang merupakan mantan artis sinetron itu menghebohkan publik NTT. Pasalnya, AKBP Vivick Tjangkung menjadi Kapolres Perempuan pertama di jajaran Polda NTT.

"Selamat kepada sahabat saya AKBP Vivick Tjangkung yang terpilih menjadi Kapolres Lembata. Apalagi, ia menjadi Kapolres perempuan pertama di wilayah hukum NTT," kata Asri Hadi di Jakarta, Kamis (6/4/23).

Diketahui, AKBP Vivick Tjangkung terpilih sebagai Kapolres Lembata menggantikan posisi AKBP Dwi Handono Prasanto yang dipindahkan menjadi Wakil Kepala Polresta Bandung, Jawa Barat.

Dalam mutasi tersebut, terdapat tujuh Polres di Polda NTT yang berganti kepemimpinan, antara lain: Polres Lembata, Polres Manggarai Barat, Polres Alor, Polres Kupang, Polres Sumba Barat dan Polres Manggarai.

Penunjukkan AKBP Vivick dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam surat yang yang ditandatangani Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen) Gatot Eddy Pramono tertanggal 27 Maret 2023.

Berikut Profil AKBP Josephien Vivick Tjangkung

Josephien Vivick Tjangkung lahir di Ende, NTT, 15 Maret 1971. Ia adalah putri dari pasangan Aloysius Tjangkung dan Dintje Lelaona Tjangkung.

Kedua orang tuanya adalah guru di salah satu sekolah di Dili Timor Leste.

Berawal ketika ia dan keluarganya tinggal di Dili, Vivick kemudian memilih jalan untuk menjadi polisi. Kedua orang tuanya tidak menyangka ketika ia memutuskan untuk mendaftar menjadi polisi.

Hal ini karena keluarganya sangat memahami bahwa wanita berusia 52 tahun tersebut sangat menyukai bidang seni seperti menyanyi dan menari. Bahkan Vivick juga sempat menggeluti dunia tarik suara dan merilis album solo.

Setelah masuk kepolisian, Vivick Tjangkung juga pernah bermain peran dalam beberapa sinetron. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya ialah Oo Jekri, Suami, Istri & Dia, dan Shakila.

Sebelum ditunjuk sebagai Kapolres Lembata, AKBP Vivick bertugas sebagai Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Pembinaan Masyarakat (Kabagbinopsnal Ditbinmas) Polda Metro Jaya.

 

Artikel Terkait