Nasional

Dihadiri Undangan Listas Agama, Satupena Gelar Buka Bersama

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 06/04/2023 22:38 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Komunitas Persatuan Penulis Indonesia atau Satupena menggelar buka puasa bersama (Bukber) pada Kamis (6/4/23). Acara ini dihadiri oleh undangan yang merupakan anggota Satupena lintas agama dan keyakinan.

Acara yang diinisiasi oleh Ketua Umum Satupena Denny JA ini berlangsung resto milik Denny JA yakni di Resto Kedai Tjikini, Kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Buka puasa bersama (Bukber) memberi nikmat tersendiri. Selain diyakini mendapat pahala, juga menjadi ajang silaturahim antara para anggota Satupena yang merupakan para penulis.

Pada kegiatan ini, banyak anggota baik kaawan lama maupun baru dapat kembali bertemu, setelah hampir 3 tahun tidak saling bertemu karena pandemi Covid-19.

Pemimpin Redaksi yang juga anggota Satupena, Asri Hadi menyampaikan acara Bukber ini diisi dengan sejumlah kegiatan seperti pembacaan puisi dan musikalisasi beberapa puisi penting.

"Selain itu, Bukber Satupena ini menjadi pemenuhan gizi rohaniah karena kegiatan ini diisi juga dengan ceramah yang dibawakan oleh Prof Didin Damanhuri," katanya.

Prof Didin Damanhuri, tutur Asri Hadi, membawakan ceramah berjudul "Sholat dan Korupsi". Dengan ini, Prof Didin Damanhuri mengharapkan agar mereka yang secara teratur sholat 5 waktu sehari dapat terhindar dari budaya korupsi.

Sebagai informasi, sejumlah tokoh hadir dalam acara Bukber di antaranya Gemala Hatta, Dr Satrio Arismunandar, Prof Musda Mulia, Prof Didin Damanhuri, Prof Dr Bachtiar Ali, Nasir Tamara, Akmal Nasary, Wina Armada, Asro Kamal Rokan, Fanny Poyk, Jose Rizal, dan banyak lagi lainnya.

 

Artikel Terkait