Bisnis

SiCepat Ekspres Dorong Gen-Z Kembangkan Potensi Bisnis Lewat Kegiatan "Sanubari Talkshow: Menjadi Entrepreneur Muda"

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 16/04/2023 07:50 WIB


Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres saat menyampaikan opening speech dalam acara Sanubari Talkshow: “Menjadi Entrepreneur Muda” pada Kamis (13/4).

 Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) terus melanjutkan komitmennya untuk mendukung perkembangan dunia bisnis tanah air dengan menyelenggarakan Sanubari Talkshow bertema “Menjadi Entrepreneur Muda” secara offline di Medialand Tower, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (13/4).

Talkshow ini dihadiri oleh 50 siswa Gen-Z yang masih duduk di bangku SMP dan SMA dari 5 panti asuhan di wilayah Jakarta, di mana 10 siswa di antaranya merupakan penyandang disabilitas.

Dalam kegiatan ini, Sicepat menggandeng Tommy Kurniawan sebagai owner UMKM Benangmerah.co dan Muhammad Ikhwan Toriqo sebagai owner UMKM Dekardekor yang juga merupakan salah satu pemenang Sanubari Business Plan Competition 2022.

SiCepat berbagi ilmu dan pengalaman berbisnis untuk memotivasi para siswa dalam menggali potensi bisnis sebagai bekal menjadi entrepreneur masa depan.

Dalam pidato pembukanya, Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa program Sanubari merupakan komitmen jangka panjang yang dijalankan oleh SiCepat Ekspres sejak Juli 2022 lalu dalam mendukung para UMKM maupun calon UMKM untuk bisa berdaya membangun bisnis.

Setelah sukses menyelenggarakan webinar series Sanubari di tahun lalu, pihaknya kembali mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk bersinergi dalam membangun ekosistem UMKM Digital Indonesia. Melalui Sanubari Talkshow kali ini, pihaknya menargetkan audience Gen-Z dengan tujuan berbagi ilmu dan pengalaman membangun bisnis dari para expert.

"SiCepat ingin generasi muda Indonesia bisa memanfaatkan kemudahan akses dan informasi yang kita miliki saat ini sebagai bekal membangun bisnis, menghadapi tantangan, dan menjawab kebutuhan pasar melalui kreatifitas dan inovasi,” jelas Wiwin.

Wiwin juga menambahkan bahwa Sanubari Talkshow ini menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan program Sanubari yang akan dijalankan oleh SiCepat di sepanjang tahun 2023. Tidak hanya berupa edukasi melalui seminar dan talkshow, program Sanubari juga akan hadir dalam bentuk pelatihan yang lebih mendalam untuk mendukung pengembangan skill UMKM, kompetisi bisnis, dan program stimulus lainnya.

Sebagai informasi, program UMKM Sanubari SiCepat Ekspres telah berhasil menggandeng lebih dari 3.000 UMKM dalam rangkaian webinar series yang telah berjalan pada periode Juli-November 2022 lalu dan memberikan dana bantuan usaha kepada 10 pemenang kompetisi Sanubari Business Plan Competition 2022.

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 8 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia.

Dengan Slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

SiCepat Ekspres merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh).

Artikel Lainnya