Nasional

Kemenko Perekonomian Gelar Halalbihalal Idulfitri 2023: Semangat Baru dan Harapan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 04/05/2023 14:08 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Masih dalam suasana peringatan Hari Raya Idulfitri dan menuju pertengahan bulan Syawal, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan acara Halalbihalal Idulfitri 1444 H pada Selasa (2/05). Halalbihalal tahun ini untuk pertama kalinya dapat dilaksanakan secara fisik setelah tiga tahun terakhir diselenggarakan secara virtual dan hybrid akibat pandemi Covid-19.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso dan arahan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Wakil Direktur Puskas BAZNAS RI Muhammad Choirin, dan diakhiri dengan bersalam-salaman oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kemenko Perekonomian.

Dalam sambutannya, Sesmenko Susiwijono memberikan ucapan Idulfitri kepada Menko Airlangga dan seluruh jajaran Kemenko Perekonomian. “Izinkan kami mewakili seluruh jajaran pimpinan, para pejabat, karyawan, dan seluruh keluarga besar Kemenko Perekonomian pada kesempatan yang baik ini, kembali kami menyampaikan, menghaturkan, selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Taqoballahu Minna Wa Minkum, Minal Aidzin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Sesmenko Susiwijono.

Di momen liburan Idulfitri tahun ini, banyak masyarakat termasuk para pegawai Kemenko Perekonomian yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mudik dan menjalin silaturahmi bersama keluarga di kampung halaman.

“Tentu saya berharap momen libur yang paling panjang dalam sejarah ini bisa me-recharge diri kita semua untuk membangun semangat baru dan kembali ke kantor dengan semangat yang lebih kuat,” kata Menko Airlangga.

Menko Airlangga juga berharap momen Idulfitri tahun ini dapat membawa harapan peningkatan pertumbuhan ekonomi di tengah ketidakpastian global.

Pada akhir sambutannya, Menko Airlangga mengapresiasi seluruh keluarga besar Kemenko Perekonomian, dan seluruh pihak yang hadir karena telah aktif bersinergi dan berkontribusi dalam berbagai upaya pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi yang berhasil ditangani dan dikoordinasikan bersama-sama.

“Saya tentu berharap bahwa acara ini bisa kita nikmati, sekaligus juga mendorong semangat kita karena tantangan tidak semakin mudah. Tantangan semakin sulit karena geopolitik juga masih kencang. Tahun ini kita punya banyak PR, diantaranya Keketuaan ASEAN dan kita juga men-support terkait KTT G20 di India nanti. Jadi PR ini kita masih perlu lakukan,” tutup Menko Airlangga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga, jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenko Perekonomian, serta para Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kemenko Perekonomian. 

Artikel Terkait