Nasional

Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Ditemukan Tewas dalam Kamar Kos di Semarang

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 19/05/2023 17:02 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Seorang remaja putri asal Papua ditemukan tewas di sebuah rumah kos di wilayah Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (18/5) malam.

Polisi setempat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) melakukan pemeriksaan dan menyatakan korban bernama ABK 16 tahun merupakan putri dari Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan beberapa botol minuman keras di dekat mayat korban. Sementara itu, dari pemeriksaan fisik mayat terdapat luka lecet di tubuh korban.

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi mengevakuasi korban ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Kariadi Semarang untuk diautopsi.

"Jadi Kamis malam ada laporan orang meninggal di kawasan Bendan Semarang. Anggota kami, piket Reskrim dan Inafis langsung ke TKP terus melakukan pemeriksaan," ujar Kapolrestabes Semarang Kombes pol Irwan Anwar dikutip CNNIndonesia.com, Jumat (19/5).

"Korban ternyata adalah putri dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo. Sekarang masih kita dalami sambil menunggu autopsi, termasuk persetujuan keluarga," lanjutnya.

Dari keterangan beberapa saksi, sebelum tewas, korban sempat diketahui pergi dengan teman dekat prianya yang berinisial AN.

Polisi pun kini masih mencari tahu keberadaan AN yang tak diketahui hingga saat ini.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis belum ada keterangan dari pihak keluarga.*

 

 

 

 

Artikel Terkait