Pj Bupati Maybrat Irup Upacara Hari Lahir Pancasila

Oleh : rio apricianditho - Kamis, 01/06/2023 12:49 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Hari Kamis tanggal 1 Juni 2023 pukul 08.00 WIT,  dilaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Maybrat. PJ Bupati Kabupaten Maybrat, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Plt Sekda Kabupaten Maybrat Ferdinandus Taa, Dandim 1809 Maybrat Letkol Inf. Andi Wibowo, Kapolres Maybrat yang diwakilkan oleh Kabag SDM Polres Maybrat Iptu M. Rusly, para Asisten Pemda Maybrat, para pimpinan OPD Pemda Maybrat, serta para pegawai negeri sipil, guru tenaga kontrak, dan personel TNI, POLRI dan Satpol PP.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara  menyampaikan pentingnya memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila serta Nilai-nilai seperti toleransi beragama, penerimaan keragama dan cinta tanah air perlu dipahami dan dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari.
Pj Bupati Maybrat juga menekankan pentingnya mengatasi tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini, seperti pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinekaan, kurangnya toleransi, dan penyebaran berita bohong melalui media sosial. Beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk memajukan budaya lokal dan menjaga persatuan dan perdamaian.
Upacara ini berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan SK Pengangkatan kepada 125 orang guru kontrak di Kabupaten Maybrat sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila di kabupaten maybrat.

Artikel Terkait