Nasional

Sebanyak 78 Karyawan PTPN III KSDD Asahan Ikut Uji Kompetensi PKWT

Oleh : very - Minggu, 04/06/2023 20:31 WIB

Uji kompetensi karyawan. (Foto: Sumut24.co)

 

Asahan, INDONEWS.ID - Sebanyak 78 orang mengikuti Uji Kompetensi sebagai Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) Pemanen Kelapa Sawit di Kebun Sei Dadap Asahan. Uji kompetensi tersebut dilaksanakan di areal Afdeling V Kebun Sei Dadap (KSDD), Selasa (30/5/23) lalu.

Pembukaan pelaksanaan praktek uji kelayakan kompetensi sebagai Karyawan PKWT untuk Pemanen Kelapa Sawit tersebut dibuka langsung oleh Manajer Kebun Sei Dadap, Asfian Nasution.

Dalam arahanya Asfian meminta para peserta seleksi Karyawan PKWT agar tetap menjaga keselamatan dan kesehatan kerja saat uji berlangsung.

“Kalian juga harus mematuhi persyaratan sepeti seperti peralatan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai peraturan perusahaan,” ujarnya.

Seperti dikutip Sumut24.co, panitia pelaksana seleksi saat dikonfirmasi mengatakan, jika jumlah peserta yang mendaftar uji karyawan PKWT ada sebanyak 93 peserta. Namun yang hadir mengikuti uji tes kelayakan sebagai peserta ada sebanyak 78 peserta, sisanya terhalang beberapa faktor seperti berkas tidak lengkap, peserta masih dibawah umur, dan ada juga yang tidak diproses karena syarat tidak lengkap.

Adapun syarat umum yaiti minimum tamatan SD, berkelakuan baik (SKCK), berbadan sehat, minimal usia mulai dari 18 tahun sampai 45 tahun, dan siap di tempatkan di mana saja di Afdeling Kebun Sei Dadap Asahan.

Kemudian persyaratan peserta PKWT adalah, Surat permohonan lamaran kerja ke kebun sei dadap ke manajer, Foto copy kartu tanda penduduk (KTP)kartu keluarga 4 lembar, Foto copy ijazah terakhir, Pas photo 3×4 dan 4×6 yang masing-masing 4 lembar, Surat data riwayat hidup, Siap di tempatkan di manapun berada di perkebunan PTPN III kebun Sei Dadap Asahan.

Hadir dalam kegiatan praktek kerja lapangan diantaranya, Asfian Nasution SP selaku Manajer, Lamsar Nababan SP sebagai Askep A, Arif Pramuli Bangun SP sebagai Askep B, JSD Malau SP selaku Staf Distrik Asahan, Muda Riansah Nasution SP dan Rangga SP selaku Asisten, dengan berakhir makan bersama antara karyawan pimpinan dan peserta PKWT berlangsung lancar sesuai harapan. ***

Artikel Terkait