Bisnis

Gandeng Jasa Raharja, PNM Gelar Pelatihan Safety Riding bagi 100 Account Officer

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 08/06/2023 08:01 WIB

Foto: Wow Babel)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggandeng Jasa Raharja bekerja sama dengan PT Astra Motor Sulseltrabon mengadakan pelatihan safety riding bagi Account Officer (AO) PNM. Acara ini diadakan di Hotel Gammara Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 6 Juni 2023.

Dalam kegiatan ini, para AO PNM diberikan pelatihan secara teori dan praktik mengenai cara berkendara yang baik dan aman bagi pengendara sepeda motor, serta sosialisasi produk dan prosedur santunan dari Jasa Raharja.

Pelatihan Safety Riding untuk AO PNM dibuka oleh Dewi Aryani Suzana, Direktur Operasional Jasa Raharja, dan Sunar Basuki, Direktur Operasional PT PNM.

Dewi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan edukasi guna mengurangi angka kecelakaan dan fatalitas korban. Ia juga menekankan pentingnya keterampilan dan sikap yang baik dalam berkendara, agar kita dapat melindungi diri sendiri dan orang lain.

Dewi berharap bahwa pelatihan ini, diikuti oleh 100 AO PNM, akan memberikan dampak positif terhadap perilaku berkendara dan berlalu lintas.

Ia juga menekankan bahwa AO PNM sebagian besar melakukan aktivitas pekerjaan menggunakan sepeda motor.

Dewi juga mengungkapkan hingga bulan Mei 2023, Jasa Raharja telah memberikan santunan sebesar Rp 1,21 triliun kepada korban dan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas.

Wilayah Sulawesi Selatan termasuk dalam daftar 10 besar wilayah dengan jumlah santunan tertinggi, dengan realisasi sebesar Rp 46,8 miliar.

Jasa Raharja dan para pemangku kepentingan juga memperhatikan beberapa titik rawan kecelakaan di wilayah tersebut.

Dari segi demografi, Dewi menyampaikan bahwa 65 persen korban yang menerima santunan dari Jasa Raharja adalah laki-laki dan 35 persen adalah perempuan.

Mayoritas korban berusia antara 26 hingga 55 tahun (40,26 persen), bekerja sebagai wiraswasta (33 persen), dan sebesar 55 persen adalah pengendara sepeda motor.

Berdasarkan data tersebut, Dewi menyoroti bahwa mayoritas korban kecelakaan lalu lintas adalah orang-orang usia produktif yang merupakan tulang punggung keluarga, sehingga berpotensi berdampak buruk terhadap perekonomian keluarga mereka.

Hal ini mendorong Jasa Raharja untuk melaksanakan kegiatan Safety Riding bagi AO PNM di Makassar.

Selain itu, hadir dalam acara tersebut adalah Mariatin Sri Widowati, Direktur Utama PT Micro Madani Institute, AKBP Satya Widhy Widharyadi, Wadirlantas Polda Sulawesi Selatan, Arham Safti, Kasi Prasarana Jalan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan BPTD Kelas II Provinsi Sulawesi Selatan.

Mansur Yahya ST, MT, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H Reza Faisal Saleh, S.STP,M.Si, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Maimun Bakri, Kepala Cabang PT. PNM Makassar, serta Hendriawanto, Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan.*(Wow Babel)

Artikel Terkait