Internasional

60 Pebisnis Jepang Hadiri Bisnis Forum KBRI Tokyo Bidang Ketenagakerjaan

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 23/06/2023 10:47 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - IJFD KBRI Tokyo di Sapporo Hokkaido berlanjut dengan Business Forum on the Potential of Indonesian Human Resources untuk mempromosikan keunggulan tenaga kerja Indonesia yang dihadiri oleh sekitar 60 pebisnis Jepang.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan RI Anwar Sanusi hadir daring, adapun PT OS Selnajaya sebagai wakil dari Sending Organization dan Employment Permit Service Provider/Registered Support Organization Jepang hadir luring sebagai pembicara. Kegiatan ditutup dengan networking session di mana para perusahaan Jepang berkesempatan untuk mendalami potensi-potensi penerimaan SDM Indonesia di perusahaan mereka.

Dalam rangkaian IJFD KBRI Tokyo di Hokkaido ini Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Hokkaido bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menggelar Hokkaido Indonesian Student Association Scientific Meeting (HISAS18) ke-18 di Hokkaido University pada Sabtu 17 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi dan lembaga riset di Indonesia dan Jepang yang bertemakan Harmonization of Cutting-Edge Food Research with Ecological and Social Considerations. Pertemuan ilmiah ini bertujuan untuk mendiskusikan inovasi dan penemuan terkini dalam riset pangan yang juga mempertimbangkan aspek lingkungan dan sosial.

Wakil Dubes John Tjahjanto Boestami dalam IJFD KBRI Tokyo di Hokkaido ini juga mengunjungi Kebon Binatang Maruyama untuk meninjau perkembangan pembangunan kandang baru bagi orang utan Indonesia.

Artikel Terkait