Nasional

LPER Teloria Menjadi Bagian Program Ketahanan Pangan Nasional

Oleh : luska - Selasa, 27/06/2023 13:37 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID -.Pergerakan LPER TELORIA terus ditingkatkan dan makin maju untuk menjadi bagian program ketahanan pangan nasional, dengan melakukan kolaborasi dengan beberapa Lembaga Tinggi Negara, Pemerintah,BUMN,BUMD dan lain lain seperti yang tertera dalam buku aktivitas LPER Pusat. Ungkap Francisca Sestri Sekjen LPER dan Rektor UNIPI Tangerang selaku penghubung dengan Bank Indonesia, yang telah mengimplementasi program di Daerah Kota Bekasi.
Menurut H.Mulyadi Ketua LPER Jabar & Bekasi, bahwa Teluria LPER dilibatkan dalam pameran Ketahanan Pangan di Karawang pada tanggal 24 Juni 2023. Acara ini dihadiri Destry Damayanti (Deputy Gubernur Senior BI), Anggota DPR-RI, Bupati Karawang dan para pelaku UKMKM.

Selanjutnya pada tanggal 26 Juni 2023 LPER Teluria dilibatkan kembali oleh BI Jabar mengikuti pameran di Hotel Borobudur Jakarta. 
Menurut Doni Yuwono selaku Deputy Gubernur BI sekaligus yang membawa LPER Bekasi masuk program BI Jabar, menjelaskan bahwa acara launching  Ketahanan Pangan Nasional dengan tema "Gerakan Pangan Murah (GPM)"Serentak Nasional Di 342 titik dan 301 Kabupaten/kota dengan optimis.

Acara akbar ini mendapatkan Rekor MURI dunia karena dihadiri banyak menteri diantaranya:
Menteri Perdagangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertanian (Wakil), Direktur Ketahanan Pangan, Dirut BULOG, Para Dirut BUMN terkait, Direktur Bank Indonesia, Wakil Kementerian Perekonomian, dan undangan penting lainnya.

LPER Teluria akan selalu hadir selaras bergulirnya gerakan  ketahanan pangan untuk meningkatkan Ekonomi Nasional, imbuh H.Mulyadi dengan semangat.

TAGS : LPER

Artikel Terkait