Daerah

PTPN VI Kurban 126 Ekor Sapi, 23 Kambing

Oleh : very - Rabu, 28/06/2023 09:40 WIB

PTPN VI mengurbankan 126 ekor sapi dan 23 ekor kambing. (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Jelang hari raya Idul Adha 1443 hijriah yang lebih dikenal hari raya kurban, PTPN VI Jambi mengurbankan 126 ekor sapi dan 23 ekor kambing. Jumlah kurban tahun 2023 ini, meningkat dari tahun 2022 lalu

"Hari raya haji atau hari raya kurban ini, kami seperti tahun lalu ikut kurban. Ada 126 ekor sapi dan 23 ekor kambing yang akan kami potong," kata Ahmad Saili, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) PTPN VI, Senin (26/6/2023).

Menurut Saili, ratusan hewan kurban itu berasal dari korporasi PTPN VI serta karyawan PTPN VI. Hewan sapi dan kambing itu akan di potong saat usai sholat Idul Adha di berbagai lokasi yaitu sebanyak 17 unit usaha PTPN VI yang tersebar di Provinsi Jambi dan Sumatera Barat (Sumbar).

"Pemotongan serentak usai sholat Idul Adha, Kamis pagi. Di kantor pusat PTPN ada 5 sapi 9 kambing, selebihnya dipotong di unit usaha dan beberapa tempat sosial di Kota Jambi," kata Saili.

Dia mengungkapkan bahwa daging kurban tersebut akan diberikan kepada warga yang berhak dan tidak mampu di seputaran lokasi pemotongan.

"Target kami sekitar jam 2 siang daging sudah bisa didistribusikan dengan cara pengambilan kupon yang sebelumnya telah disebar," ungkapnya.

Lebih lanjut, Saili mengatakan pemotongan hewan kurban ini memaknai pengorbanan Nabi Ibrahim yang merelakan mengurbankan anaknya Nabi Ismail.

"Nabi saja rela korban anaknya mengikuti perintah Allah. Kita juga begitu, hanya saja diganti dengan hewan sesuai syariat agama Islam," pungkasnya. ***

Artikel Terkait