Nasional

Kisah Anak Durhaka: Disekolahkan hingga Jadi Tentara, Bapak Sendiri Dibunuh

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 02/07/2023 15:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Dimas Rismawan (22) seorang personil TNI tega membunuh ayahnya sendiri yang tengah berbaring di samping ibunya. Dengan sangkur di tangan, Dimas menikam sampai 5 kali hingga sang ayahanda berlumuran darah.

Senin 26 Juli 2023, Dimas pulang ke rumah orang tuanya di jalan Medan Satria Kota Bekasi. Ayahnya Dimas, pak Widodo sehari-harinya jualan sate. Dimas langsung minta uang Rp8 juta untuk keperluan sehari-hari kepada sang ayah.

Sang ayah tidak memberikan karena bagi penjual sate uang 8 juta sangat besar. Apalagi adik Dimas yang masih bersekolah masih butuh biaya. Meskipun tidak diberi Dimas masih bertahan 3 hari di rumah meskipun diam membisu tanpa tegur sapa.

Pada Kamis pagi 29 Juni menjelang Idul Qurban, Dimas menyembelih sang ayah yang masih tertidur di samping ibunya. Iya menghujani tikaman dengan sangkur berkali-kali, di dada, punggung dan leher.

Kejadian sekitar jam 6 pagi ketika suara takbir terdengar dari berbagai penjuru. Seketika ibu dan adik perempuan Dimas yang berada di rumah menangis sejadi jadinya.

Kini si pelaku diseret ke tahanan Denpom jaya/2 Cijantung, untuk menjalani proses hukum akibat perbuatannya. Bagaimana pun yang bersangkutan masih berstatus anggota TNI.

Meskipun sebelum terjadi tragedi Dimas telah melewati proses pemecatan karena melakukan pelanggaran berat di kesatuannya, terang komandan polisi militer Kodam jaya, Kolonel CPM Irsyad Hamdi Anwar.*(Zaenal).

Artikel Terkait